Cip Silikon Karbida, Lebih Kecil Lebih Digdaya

Permintaan perangkat chip silikon karbida (SiC) pasar global diproyeksikan meningkat tajam seiring dengan tren ekonomi ramah lingkungan dan kendaraan listrik. Sederet pabrikan pun menambah kapasitas produksi.

Fatkhul Maskur

27 Jun 2023 - 06.56
A-
A+
Cip Silikon Karbida, Lebih Kecil Lebih Digdaya

Chip semikonduktor SiC Bosch. - Foto Bosch

Bisnis, JAKARTA – Permintaan perangkat chip silikon karbida (SiC) pasar global diproyeksikan meningkat tajam seiring dengan tren ekonomi ramah lingkungan dan kendaraan listrik. Sederet pabrikan pun menambah kapasitas produksi.

Pasar perangkat semikonduktor SiC global, seperti dilansir grandviewresearch.com, mencapai US$1,52 miliar pada 2021. Nilai tersebut diperkirakan terus berkembang dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) sebesar 23,8% dari 2022 hingga 2030.

Silikon karbida (cilicon carbide) adalah senyawa silikon dan karbon dengan rumus kimia SiC. Silikon karbida adalah jenis bahan semikondutor, seperti karbon, germanium, dan silikon. Semikonduktor sangat berguna dalam bidang elektronik karena konduktansinya.

Ketika, silikon konvensional dianggap mencapai batasnya dalam hal pengoperasian terkait dengan suhu, voltase, dan frekuensi, perangkat silikon karbida menawarkan suhu, voltase, dan ambang frekuensi yang lebih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.