Free

Ciputra Group Gandeng Perseroda PITS Bangun Infrastruktur Air Bersih di CitraGarden Bintaro

Perjanjian kerja sama ini merupakan sebagai langkah komitmen kedua belah pihak dalam mendukung penyediaan fasilitas dan pengembangan wilayah, serta memperluas pelayanan untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan kesehatan.

Yanita Petriella

26 Feb 2024 - 20.05
A-
A+
Ciputra Group Gandeng Perseroda PITS Bangun Infrastruktur Air Bersih di CitraGarden Bintaro

CitraGarden Bintaro. /dok CTRA

Bisnis, JAKARTA – PT Ciputra Development Tbk (CTRA) menggandeng PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan atau PITS (Perseroda) dalam pengadaan air bersih layak konsumsi di kawasan CitraGarden Bintaro. CitraGarden Bintaro merupakan proyek anyar Ciputra Group di Tangerang Selatan dengan luas 28 hektare. 

Pengadaan air minum tersebut dituangkan dalam nota kerja sama yang ditandatangani pada Senin (26/2/2024). 

Associate Director Ciputra Group Edwin Hari Wardhana mengatakan perjanjian kerja sama ini merupakan sebagai langkah komitmen kedua belah pihak dalam mendukung penyediaan fasilitas dan pengembangan wilayah, serta memperluas pelayanan untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan kesehatan. 

Selain para penghuni mendapatkan kebutuhan air bersih layak konsumsi, kebutuhan air pun setiap saat dapat dirasakan secara merata di kawasan Perumahan CitraGarden Bintaro.

“Penandatanganan ini merupakan apresiasi bagi CitraGarden Bintaro karena tentunya secara bertahap kami bisa memenuhi komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik dalam meningkatkan kenyamanan, nilai investasi, dan kepercayaan konsumen terhadap fasilitas yang diberikan oleh pengembang,” ujarnya dalam keterangan, Senin (26/2/2024). 

Terlebih, air bersih merupakan kebutuhan yang sangat pokok dalam keseharian sehingga dengan bekerja sama Perseroda PITS dapat menjamin ketersediaan air bersih kebutuhan penghuni dan tenant di kawasan CitraGarden Bintaro terpenuhi.

“Di samping itu, penandatanganan perjanjian kerjasama ini juga sejalan dengan peraturan pemerintah untuk tidak menggunakan air tanah, karena dikhawatirkan terjadi penurunan permukaan tanah. Kami peduli dengan kelestarian lingkungan hidup. Untuk itulah, kami kerja sama dengan Perseroda Pits,” ucap Edwin. 

Baca Juga: Menerka Tren Pertumbuhan Penjualan Properti Residensial Didorong PPN DTP


Direktur Utama Perseroda PITS Tubagus Hendra Suherman menuturkan kerjasama ini merupakan langkah strategis pelayanan publik air bersih yang dilakukan perusahaan di Bintaro. 
Rencananya, perusahaan pelat merah milik pemerintah daerah ini akan membangun jalur air bersih melalui jaringan pipa distribusi utama dan pipa retikulasi sepanjang kurang lebih 600 meter mulai dari pertigaan Serua hingga lokasi Perumahan CitraGarden Bintaro. 

Kerja sama pelayanan air bersih ini dalam rangka merealisasikan program pelayanan pelanggan baru dan sekaligus wujud komitmen pihaknya untuk memperluas layanan air bersih kepada penghuni Perumahan CitraGarden Bintaro.

“Ini merupakan terobosan dalam layanan air bersih secara kolektif dengan potensi 1300 pelanggan baru, termasuk fasilitas terpadu dengan area komersial (ruko), fasilitas sosial, fasilitas umum, dan lain sebagainya,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.