Ciputra Kembali Bangun Rumah Termewah Tahap 2 di Kota Tegal

PT Ciputra Development Tbk (CTRA) mulai membangun rumah termewah Boulevard tahap 2 di CitraLand Tegal. Adapun Ciputra mengembangkan kawasan CitraLand Tegal di atas lahan seluas 15 hektare.

Yanita Petriella

9 Sep 2023 - 16.38
A-
A+
Ciputra Kembali Bangun Rumah Termewah Tahap 2 di Kota Tegal

CitraLand Tegal

Bisnis, JAKARTA – PT Ciputra Development Tbk (CTRA) mulai membangun rumah termewah Boulevard tahap 2 di CitraLand Tegal. Adapun Ciputra mengembangkan kawasan CitraLand Tegal di atas lahan seluas 15 hektare di Jl. Sipelem dan Jl. Kali Sibelis di tengah kota Tegal.

Di perumahan ini telah terbangun 4 klaster dan 80 persen sudah dihuni. Selain residensial, di CitraLand Tegal juga memiliki area komersial dan 3 blok pertokoan yang sudah beroperasi yaitu Allegro Plaza, Belleza Plaza, dan Capry Plaza.

General Manager Ciputra Group Alfa mengatakan groundbreaking ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi pihaknya kepada warga Tegal dan konsumen yang membeli rumah harga fantastis senilai di atas Rp6 miliar.

“Warga Tegal dan loyal customer  yang sudah memilih CitraLand Tegal sebagai hunian nyaman dan bergengsi, serta investasi terbaik di Kota Tegal. Ini selaras dengan semangat Grup Ciputra, membangun kota dan membangun kehidupan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (9/9/2023). 

Saat ini, rumah Boulevard telah memasuki pemasaran tahap 3 dan telah terjual habis (sold out). Meskipun harganya sudah mencapai Rp7 miliar, namun kelas sultan ini ternyata peminatnya tak pernah sepi. Adapun sebagian besar pembelinya yakni pengusaha tajir Kota Tegal, yang ingin meng-upgrade kualitas hidup keluarga dan prestige tinggal di real estat termewah di Kota Tegal.

Adapun untuk rumah 2 setengah lantai (split level) dengan luas bangunan 358 meter persegi dan luas tanah 472 meter persegi ditawarkan dengan harga Rp7,5 miliar di kota Tegal. Harga ini tentu jauh berbeda jika dibandingkan rumah sekelas atau luas yang sama di Jabodetabek yang sudah mencapai di atas Rp10 miliar.

Alfa menilai tingginya minat orang kaya Tegal tinggal di CitraLand Tegal menunjukkan perumahan tersebut semakin dipercaya sebagai kawasan hunian yang premium dan sesuai dengan tagline-nya the premium living.

“Makin tingginya permintaan rumah mewah di CitraLand Tegal ini tentunya hal yang menggembirakan, sekaligus tantangan untuk kami selaku pengembang untuk dapat memberikan kualitas/mutu hunian yang prima kepada konsumen, sejalan dengan kelas produk premium yang kami persembahkan berikutnya,” kata Alfa. 

Baca Juga: Ciputra Bakal Bangun Kawasan Terpadu di IKN Nusantara



Project Manager CitraLand Tegal Yusuf Fakhrudin menuturkan rumah mewah di jalur Boulevard CitraLand Tegal dipasarkan terbatas hanya sekitar 15 unit dibagi dalam tiga tahap yang semuanya sudah sold out.

Adapun saat ini yang tengah dimulai pembangunannya yakni rumah Boulevard (split level) tahap 2 tipe luas bangunan 290 meter persegi dengan luas tanah 378 meter persegi yang terdiri dari 2 living room, 4 bedroom, 2 carport, entertainment room. Ada kolam renang belakang, view backyard, solar panel, pondasi tiang panjang dan atap bitumen. Rencanannya pembangunan ini akan selesai dan serah terima dilakukan pada tahun depan.

“Harga tahap 2 ini senilai Rp6 miliar,” ucapnya. 

Yusuf mengungkapkan adapun pembeli rumah Boulevard tahap 2 semua adalah kalangan pengusaha lokal Tegal. Saat ini terdapat waiting list calon pembeli rumah Boulevard. Tingginya peminat pembeli rumah mewah ini, membuat Ciputra akan mengembangkan lahan baru seluas 3,5 hektare di tahun depan.

“Awalnya total lahan CitraLand Tegal 11,5 hektar kini ada penambahan 3,5 hektar lahan baru seberang sungai yang siap dikembangkan. Di lahan itu kami akan kembali pasarkan rumah Boulevard,” tuturnya. 

Selain membangun rumah Boulevard, CitraLand sedang memasarkan dua tipe terbaru Astrantia dengan luas bangunan 91 meter persegi dan luas tanah 144 meter persegi senilai Rp2 miliar. Selain itu, juga tengah dipasarkan klaster Larchwood dengan luas bangunan 60 meter persegi dengan luas tanah 107 meter persegi dengan harga Rp1,5 miliar.

“Keduanya merupakan rumah siap tinggal yang tidak perlu renovasi, dimana semua badan rumah sudah dilengkapi, seperti taman, smart door lock, solar panel, canopy dan lain sebagainya. Dua tipe itu merupakan tipe terakhir dari lahan yang eksisting. Desainnya terbaru lebih pada klasik modern. Selanjutnya (tahun depan) kami akan kembangkan lahan baru,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.