Citigroup Lanjutkan PHK 430 Karyawan di New York

Raksasa keuangan Citigroup yang berbasis di New York bakal melanjutkan putaran PHK kepada 430 karyawan mulai Juni.

Aprianto Cahyo

2 Apr 2024 - 15.19
A-
A+
Citigroup Lanjutkan PHK 430 Karyawan di New York

Bisnis, JAKARTA – Citigroup akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 430 karyawan di berbagai divisi di New York. Rencana PHK ini dikonfirmasi oleh perseroan dalam pengajuan ke Departemen Tenaga kerja AS pada Senin (1/4/2024).

Jumlah ini jauh lebih banyak daripada pengajuan pada 1 Maret 2024  sebanyak 286 karyawan yang bakal memangkas posisi di unit perbankan utama, broker, dan tiga divisi teknologinya. 

Pekan lalu, Citigroup mengakhiri perombakan terbesar dalam beberapa dekade terakhir, sebagai bagian dari upaya untuk menyederhanakan struktur dan meningkatkan kinerja.

CEO Citigroup Jane Fraser telah mengumumkan rencana reorganisasi untuk memangkas birokrasi sejak September 2023. 

Citi juga telah menetapkan target untuk memangkas jumlah karyawan globalnya sebanyak 20.000 orang dalam dua tahun ke depan.

Citigroup belum menanggapi permintaan untuk memberikan komentar tambahan. PHK terbaru dijadwalkan pada Juni 2024, menurut pengajuan tersebut.

Fraser mengatakan pada Januari bahwa Citi telah memangkas 1.500 posisi manajerial, yang terdiri dari 13% dari para pemimpin di seluruh dunia. Perubahan ini akan menghemat sekitar US$1 miliar per tahun.

Citi telah berupaya untuk meningkatkan laba dan kinerja sahamnya, yang telah tertinggal dari para pesaingnya.

Analis Wells Fargo, Mike Mayo, yang telah menilai saham Citi sebagai pilihan utamanya, sebelumnya mengatakan bahwa tahun 2024 merupakan bagian dari "titik balik multi dekade" bagi bank tersebut.

Sepanjang tahun 2024, saham Citi menguat 23% pada penutupan minggu lalu, mengungguli JPMorgan Chase, Bank of America, dan Wells Fargo. Kinerja saham Citi juga lebih baik daripada indeks bank S&P 500 yang menguat 14,4% sejak awal tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.