City Transformer, Mobil Lipat Solusi di Jalan Sempit Perkotaan

Ajang pameran IAA Mobility 2021, 7-12 September, di Munich, akan menghadirkan berbagai inovasi otomotif. Salah satunya ialah City Transformer.

Fatkhul Maskur
24 Agt 2021 - 11.23
A-
A+
City Transformer, Mobil Lipat Solusi di Jalan Sempit Perkotaan

Mobil ini berjalan murni pada listrik, dan juga sangat cocok untuk digunakan dalam armada. /IAA

Bisnis, JAKARTA - Ajang pameran IAA Mobility 2021, 7-12 September, di Munich, akan menghadirkan berbagai inovasi otomotif, mulai dari city car, station wagon, mobil terjangkau dengan 7 kursi, coupe sportif, hingga mobil touring all-electric atau SUV mewah. Salah satunya ialah City Transformer.

City Transformer adalah start-up asal Israel yang akan membawa produk pertamanya : mobil lipat bertenaga sepenuhnya listrik. Produk mobilitas ini selesai dikembangkan pada 2020 dan kini telah memasuki tahap produksi. 

Ia adalah mobil mungil yang didesain untuk memenuhi kebutuhan transportasi perkotaan. Bentuk yang samping membuatnya dan cocok dengan ruang apa pun. Mobil ini adalah impian setiap penduduk kota yang kerap kesulitan mencari tempat parkir. 

Mobil ini memiliki mekanisme lipat yang inovatif, yang memungkinkan CityTransformer mengecil dari ukuran mobil biasa menjadi selebar sepeda motor. Berkat desainnya yang dapat dilipat, City Transformer menghemat 75% ruang parkir saat diparkir. 

Hal ini meningkatkan jumlah mobil untuk lot tertentu dan secara dramatis menyederhanakan proses perawatan dan perbaikan. Kecil, pintar, dan sederhana. Itulah City Transformer.

Selain itu, mobil ini berjalan murni pada listrik, dan juga sangat cocok untuk digunakan dalam armada. 

Model dasar diperkirakan berharga sekitar US$13.000 (sekitar 11.000 euro) dan sudah dapat dipesan di muka dengan uang muka US$180 (sekitar 152 euro).

Mobil City Transformer mengusung tiga teknologi utama. Pertama, Solusi Modular. Desain platform yang unik memungkinkan antarmuka yang sederhana dengan berbagai macam kabin yang dirancang khusus. Ini akan memungkinkan klien menikmati kemampuan manuver dan dengan mudah mendominasi kota

Kedua, Keamanan. Mobil City Transformer dirancang menggunakan perangkat lunak Altair Simulations, menyematkan sasis lipat yang menyerap energi, memiliki sistem bantuan pengemudi yang canggih dan banyak lagi, mobil ini direncanakan untuk memenuhi standar keselamatan tertinggi.

Ketiga, Teknologi Canggih. Ini dapat dilihat dari tampilan Head Up Canggih, konektivitas, dan kemampuan manajemen armada cloud (menggunakan perangkat lunak Altair Carriots). Mobil City Transofmer dirancang dengan mempertimbangkan otonomi dan akan menampilkan kemampuan mengemudi otonom.

Keempat, Pengalaman Pengguna. Di atas kemampuan eksklusif pengemudi untuk mengubah lebar mobil dengan mudah, City Transformer memiliki antarmuka digital yang intuitif untuk pengoperasian di dalam, dibungkus dengan pengaturan ergonomis yang sangat nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.