CKD Otto Akan Ekspor Obat Antikanker US$32 Juta ke Aljazair

CKD Otto akan mengekspor obat antikanker yang diproduksi di pabriknya di Indonesia ke Aljazair selama 5 tahun ke depan hingga 2026.

Zufrizal

15 Nov 2021 - 14.19
A-
A+
CKD Otto Akan Ekspor Obat Antikanker US$32 Juta ke Aljazair

Ilustrasi obat-obatan tablet dan kapsul./REUTERS-Srdjan Zivulovic

Bisnis, JAKARTA — PT CKD Otto Pharmaceuticals, perusahaan patungan antara Chong Kun Dang Pharmaceutical Corp Korea Selatan dan PT Otto Pharmaceutical Industries Indonesia, akan mengekspor obat antikanker senilai US$32 juta ke Aljazair.

Perusahaan Korsel itu mengatakan bahwa pada usaha patungan itu mencapai kesepakatan pasokan obat antikanker senilai $32 juta dengan Saidal Group di Aljazair dan telah mengirimkan obat batch pertamanya ke negara di Afrika Utara itu.

Berdasarkan kesepakatan pasokan, seperti dikutip dari pulsenews.co.kr, Senin (15/11/2021), CKD Otto akan mengekspor obat antikanker yang diproduksi di pabriknya di Indonesia ke Aljazair selama 5 tahun ke depan hingga 2026. Saidal telah mendapatkan persetujuan pemasaran obat di negara Afrika Utara dan akan memasoknya ke rumah sakit setempat.

CKD Otto–diluncurkan pada September 2015 di Indonesia–membangun pabrik produksi obat antikanker di Cikarang pada 2019 dan mendapatkan sertifikat Good Manufacturing Practice (GMP) dari otoritas setempat. Fasilitas ini juga telah menerima sertifikasi Halal dari lembaga sertifikasi terkemuka di Indonesia Majelis Ulama Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Zufrizal
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.