Conrad Asia Umumkan Prospek Gas Jumbo di Pantai Barsela Aceh

Masuknya Conrad Asia Energy Ltd. dalam pengelolaan Blok Meulaboh dan Blok Singkil menjadi portofolio penting bagi perusahaan yang berbasis di Singapura tersebut. Terlebih, dari identifikasi awal menunjukkan prospek yang lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya.

Stepanus I Nyoman A. Wahyudi

26 Nov 2023 - 22.21
A-
A+
Conrad Asia Umumkan Prospek Gas Jumbo di Pantai Barsela Aceh

Peta Wilayah Kerja Minyak dan Gas Bumi di Wilayah Perairan Aceh./Istimewa-BPMA

Bisnis, JAKARTA — Conrad Asia Energy Ltd. mengumumkan identifikasi awal sumber daya gas prospektif hingga lebih dari 15 triliun kaki kubik (trillion cubic feet/TCF) di Wilayah Kerja Offshore North West Aceh/ONWA (Blok Meulaboh) dan Offshore South West Aceh/OSWA (Blok Singkil).

Prospek gas atas dua konsesi tersebut menjadi angin segar bagi industri hulu migas mengingat wilayah pantai barat selatan (barsela) Aceh selama ini bisa dibilang tidak 'tersentuh' investasi migas karena kegiatan eksplorasi dan eksploitasi lebih banyak terjadi di wilayah utara dan timur Aceh.

Berkaca pada data Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA), dari 10 wilayah yang memiliki potensi migas melimpah, hanya WK ONWA dan OSWA berada di perairan Barsela. Selebihnya, seperti WK Andaman, Block A, Block B, Lhokseumawe, Pase, South Block A, Nusantara-PEP Asset 1, dan Seuramoe berada di perairan utara dan timur Aceh.

Baca juga: Mengebut Proyek Raksasa Hulu Migas di Timur Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.