Cordova Riverview Edupartment Bogor Mulai Serah Terima Unit

Pilar Corporation mulai melakukan handover atau serah terima unit apartemen Tower Carmona yang merupakan pengembangan tower pertama dari Cordova Riverview Edupartment di Bogor. Penyerahan 162 unit apartemen kepada para pembeli tersebut telah dilakukan mulai tanggal 29 Desember 2022.

Yanita Petriella

30 Des 2022 - 16.08
A-
A+
Cordova Riverview Edupartment Bogor Mulai Serah Terima Unit

Cordova Riverview Edupartment di Bogor. /istimewa

Bisnis, JAKARTA – Pilar Corporation mulai melakukan handover atau serah terima unit apartemen Tower Carmona yang merupakan pengembangan tower pertama dari Cordova Riverview Edupartment di Bogor. Penyerahan 162 unit apartemen kepada para pembeli tersebut telah dilakukan mulai tanggal 29 Desember 2022.
 
Chairman Pilar Corporation JE Robbyantono mengatakan Cordova Riverview Edupartment dibangun dengan konsep baru hunian yang menyasar mahasiswa dan civitas akademika Institut Pertanian Bogor (IPB) University. Cordova Riverview Edupartment merupakan hunian mahasiswa semi mixed-use development yang dilengkapi komersial area, area sosialisasi, termasuk masjid.

”Setelah masa pandemi kemarin, banyak perubahan perilaku masyakarat termasuk mahasiswa dan  serta orangtua yang ingin anaknya tinggal/kos yang baik, higienis, lingkungan sehat, dan punya tetangga yang baik. Dan akan lebih baik lagi jika menunjang pembelajaran anaknya sebagai mahasiswa,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (30/12/2022). 

Cordova Riverview Edupartment merupakan hunian mahasiswa semi mixed-use development pertama di Indonesia yang dilengkapi komersial area, area sosialisasi (hangout), termasuk masjid sebagai epicentrum aktivitas mahasiswa. 

”Selain huniannya yang sangat proper, kita juga menyediakan fasilitas-fasilitan lain. Ada wall climbing, fitness center, jogging track, archery range, 3-on-3 Basketball, indoor swimming pool, masjid, start up office space, mini market, free wifi area, atm center, laundry, amphitheatre, reading park, dan digital library,” katanya. 

Untuk mendukung dan mewujudkan visi membangun generasi penerus seutuhnya, pengembang Cordova Riverview Edupartment menjalin kerja sama strategis secara kelembagaan dengan IPB University. Perjanjian itu dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang meliputi bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, penerapan inovasi dan kegiatan lainnya. 

“Wujud konkrit kerja sama itu antara lain: pemberian beasiswa sejumlah 6 unit apartemen tempat tinggal bagi mahasiswa IPB berprestasi, kerja sama pelatihan dan pengembangan entrepreneurship dengan Direktorat Bisnis IPB University, kesempatan magang di PT. Amanah Indonesia Realti bagi mahasiswa IPB University, dan beberapa kerjasama lainnya,” ucap Robby.  

Baca Juga: Tumpang Tindih Aturan, Pembentukan PPPSRS Banyak Hambatan

Direktur Business Development Pilar Corporation Arief B. Hartono menambahkan saat ini penjualan Tower Carmona sudah 100 persen sold out. Untuk tower kedua yakni tower Denia saat ini penjualannya sudah mencapai 50 persen. Adapun tipe yang tersedia adalah unit studio berukuran 16 meter persegi semigross dengan harga tunai Rp250 jutaan.

Cordova Riverview Edupartment juga memasarkan area komersial terpusat 3 lantai, yang terdiri dari area food court, co-working space, dan cofee shop. Kemudian setiap tower ada unit-unit komersial sekitar 40 kios yang juga dipasarkan. 

“Sebagian besar pembelinya adalah orangtua mahasiswa dan investor,” ujarnya.

Cordova Riverview Edupartment juga mulai dipasarkan juga unit eksklusif Garden Floor  yang berada di Tower Carmona dan Tower Denia yaitu unit khusus yang memiliki taman dan teras dengan luasan 20 meter persegi – 36 meter persegi semigros. 

“Pemilik unit ini dapat merasakan tinggal di apartemen namun terasa seperti tinggal di landed house. Segmen end-user kami mahasiswa, tapi target market pembelinya adalah orangtua mahasiswa dan investor. Rata-rata pembelian dengan cara cash atau soft cash (in-house) maksimal 36 bulan,” tuturnya. 

Adapun harga sewa unit Cordova Riverview Edupartment rerata sekitar Rp1,75 juta hingga Rp2 juta. Dengan potensi kenaikan harga unit dan pendapatan sewa tersebut, investor akan mendapatkan Return on Investment (ROI) mencapai 51 persen dalam waktu 3 tahun. 

Cordova Riverview Edupartment Bogor dikembangkan di atas lahan seluas 18.131 meter persegi yang akan dikembangkan 7 tower dengan total unit 1.346, dan ada satu tower Cordova Suite yang merupakan service apartemen untuk mengakomodasi sewa harian saat masa wisuda IPB University, dimana keluarga wisudawan kesulitan cari hotel terdekat. 

“Kami juga telah menunjuk Estate Management, PT Pilar Alam Properti sehingga para pembeli/investor dapat menitipkan pengelolaan sewanya kepada Estate Management,” kata Arief

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.