Cuan Himbara dari Wajah Baru ATM Link

Jika berjalan lancar, proses integrasi seluruh ATM bank-bank BUMN akan rampung pada pertengahan 2024 nanti. Penggabungan ini bakal secara signifikan menekan beban ekspansi jaringan ATM Himbara, setidaknya hingga 25 persen.

Arlina Laras & Emanuel Berkah Caesario

27 Sep 2023 - 18.12
A-
A+
Cuan Himbara dari Wajah Baru ATM Link

Ilustrasi ATM Link /Istimewa

Bisnis, JAKARTA — Kehadiran wajah baru ATM Link bakal mempertebal pundi-pundi keuntungan di kalangan emiten bank BUMN, mengingat layanan baru yang dihadirkan oleh ATM Link berpotensi meningkatkan efisiensi perbankan hingga 25 persen.

Menteri BUMN, Erick Thohir, mendorong Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) untuk melakukan inovasi dengan mengintegrasikan secara bertahap seluruh mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) dan CRM (Mesin Setor Tarik) di bawah pengelolaan PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin).

Adapun, Himbara terdiri atas empat bank besar dengan total aset yang mencapai hampir separuh dari total aset industri perbankan nasional, tepatnya Rp4.563 triliun.

Keempatnya yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI, dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. atau BTN. Selain itu, Himbara juga secara bersama-sama memiliki PT Bank Syariah Indonesia (Persero) Tbk. (BSI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Cuan Himbara dari Wajah Baru ATM Link

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.