Cuan Lebaran Kembali Mengalir Deras ke Industri AMDK

Pertumbuhan permintaan air minum dalam kemasan saat Ramadan dan Lebaran tahun ini bisa mencapai dua digit hingga 15 persen secara bulanan. Pertumbuhan itu menjadi penggerak utama capaian sepanjang tahun.

Wike D. Herlinda

12 Apr 2022 - 14.00
A-
A+
Cuan Lebaran Kembali Mengalir Deras ke Industri AMDK

Bisnis depo air atau air isi ulang masih menggiurkan di tengah pandemi virus corona (Covid-19)./istimewa

Bisnis, JAKARTA — Penjualan industri air minum dalam kemasan atau AMDK bakal kembali mengalir deras pada periode Lebaran tahun ini, seiring dengan diizinkannya kembali aktivitas mudik dengan sejumlah syarat protokol kesehatan.

Ketua Umum Asosiasi Industri Air Minum Dalam Kemasan (Aspadin) Rachmat Hidayat bahkan optimistis pertumbuhan permintaan saat Ramadan dan Lebaran bisa tumbuh dua digit hingga 15 persen secara bulanan. Pertumbuhan itu menjadi penggerak utama capaian sepanjang tahun.

Secara tahunan, Rachmat membidik pertumbuhan permintaan untuk industri AMDK naik 5 persen untuk 2022 dengan kewaspadaan pandemi yang belum sepenuhnya mereda.

"Puasa sampai Lebaran itu booster dari pertumbuhan. Katakanlah kami punya target pertumbuhan 5 persen. Harapannya antara Ramadan sampai Lebaran ini, bisa tumbuh double digit dibandingkan dengan bulan sebelumnya," kata Rachmat saat dihubungi, Selasa (12/4/2022).

Editor: Wike Dita Herlinda
company-logo

Lanjutkan Membaca

Cuan Lebaran Kembali Mengalir Deras ke Industri AMDK

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.