Bisnis, JAKARTA — Penjualan industri air minum dalam kemasan atau AMDK bakal kembali mengalir deras pada periode Lebaran tahun ini, seiring dengan diizinkannya kembali aktivitas mudik dengan sejumlah syarat protokol kesehatan.
Ketua Umum Asosiasi Industri Air Minum Dalam Kemasan (Aspadin) Rachmat Hidayat bahkan optimistis pertumbuhan permintaan saat Ramadan dan Lebaran bisa tumbuh dua digit hingga 15 persen secara bulanan. Pertumbuhan itu menjadi penggerak utama capaian sepanjang tahun.
Secara tahunan, Rachmat membidik pertumbuhan permintaan untuk industri AMDK naik 5 persen untuk 2022 dengan kewaspadaan pandemi yang belum sepenuhnya mereda.
"Puasa sampai Lebaran itu booster dari pertumbuhan. Katakanlah kami punya target pertumbuhan 5 persen. Harapannya antara Ramadan sampai Lebaran ini, bisa tumbuh double digit dibandingkan dengan bulan sebelumnya," kata Rachmat saat dihubungi, Selasa (12/4/2022).