Free with Login

Daftar 9 Mobil Listrik Paling Laris Semester Pertama 2024

Penjualan mobil listrik baterai sepanjang paruh pertama tahun ini melejit di tengah pasar otomotif yang melambat. Semakin beragamnya model-model baru yang masuk pasar serta insentif fiskal menjadi pemicunya. Siapa model terlarisnya?

Fatkhul Maskur

11 Jul 2024 - 06.58
A-
A+
Daftar 9 Mobil Listrik Paling Laris Semester Pertama 2024

Mobil listrik sedang proses isi daya baterai. - Foto BID

Bisnis, JAKARTA - Penjualan mobil listrik baterai sepanjang paruh pertama 2024 melejit 99% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu menjadi 11.672 unit, sementara penjualan mobil hibrida hanya naik 44% menjadi 24.303 unit.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) melaporkan model-model mobil listrik yang tersedia di pasar semakin beragam. Setidaknya terdapat 32 model dari 17 merek yang mencatatkan penjualan sepanjang paruh pertama tahun ini.

Sementara pada periode yang sama tahun lalu, pasar mobil listrik hanya dimanfaatkan oleh 15 merek dengan hanya 19 model. Total penjualannya sepanjang paruh pertama 2023 tercatat sebanyak 5.874 unit.

Berbeda dengan mobil pada umumnya, mobil listrik baterai mendapatkan insentif fiskal berupa diskon pajak pertambahan nilai (PPN) dan PPnBM. Bahkan, mobil listrik yang diimpor pun mendapatkan insentif berupa PPnBM ditanggung pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.