Daftar 9 Mobil Terlaris Kuartal I 2024

Sementara industri otomotif mengalami perlambatan performa pada kuartal pertama 2024, sederet mobil berhasil masuk daftar 9 model paling laris.

Fatkhul Maskur

15 Apr 2024 - 09.24
A-
A+
Daftar 9 Mobil Terlaris Kuartal I 2024

Daihatsu Sigra, mobil penumpang berkapasitas 7 orang terlaris di Indonesia. - Foto Daihatsu

Bisnis, JAKARTA—Setelah menerakan deselerasi penjualan sepanjang tahun lalu, industri otomotif nasional kembali mengalami perlambatan performa pada kuartal pertama 2024. Apa saja model terlarisnya?

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) melaporkan, produksi mobil pada kuartal pertama tahun ini lebih rendah dibandingkan dengan periode yang sama 2023. Demikian juga wholesales, dan penjualan ritelnya.

Produksi mobil pada Januari-Maret 2024 tercatat hanya 294.821 unit (-24,8%), sementara volume pengiriman ke jaringan dealer hanya 215.069 unit (-23,9%), adapun penjualan ritelnya sebanyak 230.776 unit (-15,0%)

Ketua I Gaikindo Jongkie Sugiarto mengatakan beberapa faktor perekonomian secara makro mulai dari pertumbuhan ekonomi, melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS, hingga suku bunga yang masih tinggi menjadi kendala penjualan otomotif domestik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.