Daftar Hitam & Jurus Erick Thohir Benahi Dana Pensiun BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir di hadapan direksi dana pensiun pelat merah mengumumkan akan melakukan blacklist atau daftar hitam direksi yang hanya bisa dibatalkan oleh presiden.

Asteria Desi Kartikasari

14 Jan 2023 - 14.33
A-
A+
Daftar Hitam & Jurus Erick Thohir Benahi Dana Pensiun BUMN

Bisnis, JAKARTA— Rencana penyiapan aturan blacklist untuk jajaran komisarin dan direksi perusahaan pelat merah sudah digemakan sejak tahun lalu. Aturan tersebut dibuat untuk menghindari mereka yang terlibat kassus hukum hingga terlibat korupsi.

Rencana tersebut kembali dipertegas oleh Menteri BUMN Erick Thohir di hadapan direksi dana pensiun pelat merah. Dia mengumumkan akan melakukan blacklist direksi yang hanya bisa dibatalkan oleh presiden.

Meeskipun diumumkan di depan direksi dana pensiun, penerapan aturan tersebut tidak berkaitan langsung dengan sektor tersebut. Staf Khusus BUMN Arya Sinulingga menjelaskan bahwa daftar hitam pejabat BUMN tidak berkaitan langsung dengan dana pensiun. Hal ini mengingat sebanyak 65 persen dana pensiun di perusahaan pelat merah bermasalah dan Menteri Erick menyatakan akan melakukan upaya bersih di lingkup dana pensiun di BUMN.

“Blacklist direksi [BUMN] tidak terkait langsung dengan dana pensiun, jadi salah satu program blacklist direksi itu ada bukan karena masalah dana pensiun. Tersendiri saja itu,” kata Arya kepada Bisnis, Jumat (13/1/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Daftar Hitam & Jurus Erick Thohir Benahi Dana Pensiun BUMN

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.