Daftar Ruas Tol Baru Fungsional Gratis saat Mudik Lebaran 2024

Pemerintah memprediksi puncak arus mudik Lebaran terjadi tanggal 5 April hingga 7 April 2024, sedangkan arus balik akan jatuh pada 14 April hingga 15 April 2024.

Alifian Asmaaysi

20 Mar 2024 - 14.52
A-
A+
Daftar Ruas Tol Baru Fungsional Gratis saat Mudik Lebaran 2024

Ilustrasi lalu lintas mudik di jalan tol. /dok Bisnis

Bisnis, JAKARTA – Pemerintah bakal mengoperasikan 6 ruas jalan tol baru secara fungsional selama momentum mudik Lebaran 2024. Keputusan tersebut dijalankan dalam rangka menekan kepadatan volume kendaraan jelang puncak Hari Raya Idulfitri.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan pemerintah memprediksi puncak arus mudik Lebaran terjadi tanggal 5 April hingga 7 April 2024, sedangkan arus balik akan jatuh pada 14 April hingga 15 April 2024.

“Dari survei yang dilakukan Kemenhub, prediksi jumlah pemudik mencapai 193,6 juta orang, jauh lebih besar dari tahun 2023 yakni 123,8 juta orang,” ujarnya dikutip Rabu (20/3/2024). 

Sejalan dengan hal itu, pemerintah melalui Kementerian PUPR telah menyiapkan 6 ruas tol yang bakal dioperasionalkan secara gratis guna menyebar titik kepadatan di sejumlah ruas tol existing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Daftar Ruas Tol Baru Fungsional Gratis saat Mudik Lebaran 2024

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.