Daihatsu Gran Max Pimpin Pasar Mobil Niaga Ringan

Sejak diluncurkan pertama kali pada 2007, Daihatsu Gran Max telah mencatatkan penjualan lebih dari 800.000 unit.

Redaksi

28 Feb 2024 - 11.19
A-
A+
Daihatsu Gran Max Pimpin Pasar Mobil Niaga Ringan

Daihatsu Gran Max. - Foto ADM

Bisnis, JAKARTA—Daihatsu Gran Max memimpin penjualan mobil di segmen niaga ringan dengan angka penjualan sepanjang tahun lalu. Sejak diluncurkan pertama pada 2007, mobil yang mengusung tagline Sahabat Bisnis itu telah terjual 800.000 unit.

Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk.—Daihatsu Sales Operation, mengatakan penjualan Gran Max menempati urutan pertama di segmen mobil niaga ringan nasional, baik pikap, maupun minibus.

“Kami bersyukur Daihatsu Gran Max mendapat respons yang sangat baik dari para pelaku bisnis di Indonesia dan berkontribusi dalam memperlancar kegiatan bisnis para pengusaha,” ujar Tri Mulyono, Jumat (23/2/2024).

Menurutnya, sepanjang tahun lalu Gran Max PU terjual sebanyak sebanyak 43.896 unit menguasai sekitar 49% pasar pikap kecil. Adapun GranMax MB terjual sebanyak 12.444 unit atau mendominasi 85% segmen pasar mobil niaga ringan.

Tri Mulyono mengatakan beberapa kunci keberhasilan Daihatsu Gran Max di pasar kendaraan niaga, seperti pilihan mesin penggerak, biaya operasional, performa atau keandalan, hingga fungsionalitas dan kenyamanan kabin. 

Baca Juga:

Gerak UMKM Melambat, Laju Mobil Niaga Pikap Tersendat

Uji Nyali Pikap Wuling Formo

Pasar Pikap Melaju Lambat Daihatsu Gran Max Ganti Mesin 

GranMax memiliki 2 pilihan mesin dengan kapasitas 1.300 cc dan 1.500cc. Pada varian mesin 1.500cc, GranMax menggunakan mesin baru 1.5L 2NR-VE Dual VVT-I yang lebih responsif dengan kemampuan penyaluran tenaga hingga 97hp/6.000Rpm, torsi mencapai 134N.m/4.400Rpm.

Selain itu, mesin ini diklaim tingkat konsumsi bahan bakar tetap irit dan ramah lingkungan.

GranMax 1.5L juga menyematkan ukuran roda berdiameter 14 inch, sehingga area ground clearance atau ketinggian dari tanah yang bertambah lebih tinggi 15 mm yang dapat membantu performa berkendara tetap aman dan nyaman saat melewati genangan air.

Pada beberapa varian 1.5L juga dilengkapi dengan EPS (electronic power steering) agar lebih ringan ketika bermanuver saat berkendara dalam menjalankan operasional bisnis sehari-hari, dan mudah dalam perawatan. 

Pada bagian Interior, GranMax juga memiliki desain stir kemudi terbaru yang memudahkan operasional berkendara, serta tambahan cup holder dan dashboard storage untuk kemudahan peletakan barang yang serbaguna.

Kendaraan komersial dengan tagline Sahabat Bisnis ini terbukti sukses menjadi mitra bisnis terbaik para pelaku usaha di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan lebih dari 800.000 pelaku bisnis mempercayakan pilihan kendaraan terhadap GranMax sejak diluncurkan perdana pada 2007.

Harsono Gandakesuma, pengusaha distributor makanan asal Tegal, mengaku telah menggunakan GranMax sejak 2011.

Menurutnya, GranMax memiliki keunggulan seperti ukuran bak mobil yang cukup besar, terbukti awet, fitur eksterior dan interior yang cukup mengakomodasi kebutuhan bisnis, serta perawatannya terbilang mudah. 

“Keunggulan lainnya adalah lebih kuat dalam membawa barang. Pada 2024 ini, saya telah menambah unit GranMax lagi sebagai armada, dan secara total sudah memiliki lebih dari 40 unit GranMax,” ujarnya. (Nanda Silvia Okti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.