Dampak Krisis Ukraina, Inggris-UE Harus Siap Hadapi Konsekuensi

Korban tewas, korban luka tembak, serta ancaman inflasi dan kemiskinan akibat merosotnya kondisi ekonomi menjadi empat serangkai pembawa kabar buruk tentang perang

Saeno

12 Apr 2022 - 19.44
A-
A+
Dampak Krisis Ukraina, Inggris-UE Harus Siap Hadapi Konsekuensi

Bisnis, JAKARTA – Tak ada satu pun perang yang memberikan kabar baik bagi kemanusiaan. Korban tewas, korban luka tembak, serta ancaman inflasi dan kemiskinan akibat merosotnya kondisi ekonomi menjadi empat serangkai pembawa kabar buruk tentang perang. Begitu pula dengan perang Rusia dan Ukraina.

Selain kedua negara itu yang terdampak, ancaman inflasi global dan kemiskinan juga menular ke penjuru dunia. Ibarat virus Covid-19, perang Rusia-Ukraina juga membawa “protein spike” tersendiri yang menjadi pintu masuk terjadinya penularan.

Ukraina jelas menjadi negara yang paling terdampak oleh peperangan tersebut. Sebagai negeri yang menjadi obyek invasi Rusia, perekonomian Ukraina diprediksi terkontraksi hingga 45,1 persen.

Sementara itu negara berkembang di Eropa dan Asia Tengah juga mengalami dampak dari peperangan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Dampak Krisis Ukraina, Inggris-UE Harus Siap Hadapi Konsekuensi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.