Dana Hibah Replanting, Kunci Eksistensi Kebun Sawit Rakyat

Dana hibah program Peremajaan Sawit Rakyat sangat berperan meringankan beban bunga kredit untuk merawat kebun berlangsung selama 3 sampai 5 tahun.

Rustam Agus

6 Mei 2022 - 18.30
A-
A+
Dana Hibah Replanting, Kunci Eksistensi Kebun Sawit Rakyat

Ilustrasi replanting sawit / BPDPKS

Bisnis JAKARTA – Dana hibah program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) sejauh ini memegang peran kunci bagi keberlanjutan kebun sawit rakyat dalam ekosistem agribisnis kelapa sawit di Tanah Air. 

Sejauh ini industri kelapa sawit tercatat berkontribusi 3,5 persen terhadap PDB nasional serta berperan besar mengurangi kemiskinan serta penciptaan lapangan kerja bagi lebih dari 16 juta orang.

Karena itu keberlangsungan perkebunan sawit rakyat menjadi bagian penting yang harus ditopang dengan program peremajaan tanaman yang sudah berumur di atas 25 tahun melalui program PSR.

Dana PSR sendiri berasal dari pungutan ekspor produk minyak sawit mentah (CPO) yang sebagian dialokasikan kembali untuk kepentingan perkebunan sawit rakyat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus
company-logo

Lanjutkan Membaca

Dana Hibah Replanting, Kunci Eksistensi Kebun Sawit Rakyat

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.