Danareksa Bersiap Terbitkan Obligasi Baru Rp1 Triliun

Danareksa menawarkan Obligasi VII Danareksa Tahun 2023 dengan jumlah pokok mencapai Rp1 triliun dan terdiri dari dua seri. Namun, perseroan belum menentukan besaran nilai pokok dan kupon pada masing-masing seri.

Emanuel Berkah Caesario

12 Jan 2023 - 17.00
A-
A+
Danareksa Bersiap Terbitkan Obligasi Baru Rp1 Triliun

Ilustrasi surat utang korporasi. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA –  Perusahaan BUMN PT Danareksa (Persero) bakal menerbitkan Obligasi VII Danareksa Tahun 2023 senilai Rp1 triliun.

Berdasarkan prospektus ringkas, Danareksa bakal menerbitkan Obligasi VII Danareksa Tahun 2023 tanpa warkat yang akan diterbitkan oleh perseroan atas nama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Obligasi ini ditawarkan dengan nilai 100 persen dari jumlah pokok obligasi dan terdiri dari dua seri dengan total jumlah pokok sebanyak-banyaknya Rp1 triliun.

Obligasi Seri A memiliki jangka waktu 3 tahun sejak tanggal emisi dan pembayaran dilakukan secara penuh pada tanggal pelunasan pokok obligasi. Sementara itu, Obligasi Seri B akan memiliki tenor 5 tahun. Danareksa belum memerincikan nilai jumlah pokok dan tingkat bunga untuk kedua seri.

Jumlah pokok dapat berkurang sehubungan dengan pelunasan pokok obligasi masing-masing seri dan/atau pelaksanaan pembelian kembali sebagai pelunasan pokok obligasi. Adapun, bunga obligasi akan dibayarkan setiap 3 bulan sejak tanggal emisi.

Untuk penerbitan obligasi Danareksa, masa penawaran awal dilaksanakan pada 13 Januari – 20 Januari 2023. Selanjutnya, perkiraan tanggal efektif pada 31 Januari 2023 dan perkiraan masa penawaran umum dilaksanakan pada 2 Februari – 3 Februari 2023.

Kemudian, tanggal penjatahan dilaksanakan pada 6 Februari 2023, tanggal pengembalian uang pemesanan dan distribusi obligasi sevara elektronik pada 8 Februari 2023, dan tanggal pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada 9 Februari 2023.

“Pembayaran Obligasi pertama akan dilakukan pada 8 Mei 2023, sedangkan pembayaran bunga Obligasi terakhir sekaligus jatuh tempo masing-masing seri Obligasi pada 8 Februari 2026 untuk Seri A dan 8 Februari 2028 untuk Seri B,” papar Manajemen Danareksa dalam prospektus ringkas, Kamis (12/1/2023).

Untuk menerbitkan obligasi ini, Danareksa juga menunjuk sejumlah penjamin pelaksana emisi obligasi, yaitu BNI Sekuritas, BRI Danareksa Sekuritas, Mandiri Sekuritas, dan Indo Premier Sekuritas.

Adapun, dalam rangka penawaran umum Obligasi ini, Danareksa juga menunjuk PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. sebagai Wali Amanat.

(Reporter: Mutiara Nabila)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.