Dari BSD City ke IKN, Mobil Listrik Tanpa Awak Akan Mengaspal

Komitmen Sinar Mas Land tak main-main dalam menjadikan BSD City sebagai kota yang pintar (smart city). Komitmen ini menjadikan BSD City benchmark pembangunan IKN Nusantara. Salah satunya, Sinar Mas Land tengah uji coba kendaraan listrik tanpa awak yang nantinya dapat mengaspal di jalanan BSD City.

Yanita Petriella

21 Mei 2022 - 12.08
A-
A+
Dari BSD City ke IKN, Mobil Listrik Tanpa Awak Akan Mengaspal

Uji coba kendaraan listrik tanpa awak di BSD City pada Jumat (20/5/2022). /Istimewa

Bisnis, JAKARTA – Mimpi ada kendaraan tanpa awak di Indonesia kian nyata. Kemarin, Jumat (20/5/2022), Sinar Mas Land menggandeng Mitsubishi Corporation untuk melakukan uji coba penerapan kendaraan otonom listrik pertama di Indonesia meski baru di wilayah terbatas. Namun tidak menutup kemungkinan nantinya Bumi Serpong Damai (BSD) City akan menerapkan sistem ini di jalan umum.

Memang teknologi digital banyak diterapkan untuk mengakselerasi elemen kota pintar yang meliputi aspek keamanan, efisiensi waktu, kesehatan, kualitas lingkungan, hubungan sosial dan partisipasi masyarakat. 

Penerapan teknologi digital ini diupayakan oleh berbagai pihak termasuk sektor swasta untuk meningkatkan kualitas hidup sehingga ke depannya dapat meningkatkan ekonomi dan sosial masyarakat, sejalan dengan visi dan misi G20 yang perhelatannya akan berlangsung akhir tahun ini di Indonesia. Salah satu agenda negara-negara maju dalam mewujudkan kota pintar berenergi hijau adalah pengoperasian autonomous electric vehicles (AV) atau kendaraan listrik tanpa awak.

Sinar Mas Land yang mentransformasi BSD City sebagai integrated smart digital city pun menghadirkan inovasi ini dengan Mitsubishi Corporation. Kendaraan listrik otonom ini berasal dari Prancis dengan merek dagang Navya varian Arma akan beroperasi di dua titik lokasi yakni Q Big BSD City dan Kawasan BSD Green Office Park.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Dari BSD City ke IKN, Mobil Listrik Tanpa Awak Akan Mengaspal

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.