Dari Platform MQB, Mobil Listrik, hingga Mekatronik Masa Depan

Volkswagen merayakan 1 dasawarsa platform terlaris globalnya tahun ini : Matriks Transversal Modular (MQB). Dirilis pada 2012, strategi ini menjadi dasar umum bagi beragam model, mulai dari supermini hingga mobil besar. Kini, MQB telah melahirkan lebih dari 32 juta kendaraan.

Fatkhul Maskur

12 Jul 2022 - 12.12
A-
A+
Dari Platform MQB, Mobil Listrik, hingga Mekatronik Masa Depan

Platform MQB sukses melahirkan 32 juta unit kendaraan. - Foto Volkswagen

Bisnis, JAKARTA - Volkswagen merayakan 1 dasawarsa platform terlaris globalnya pada tahun ini : Matriks Transversal Modular (MQB). Dirilis pada 2012, strategi ini menjadi dasar umum bagi pengembangan beragam model, mulai dari supermini hingga mobil besar. Kini, MQB telah melahirkan lebih dari 32 juta kendaraan.

MQB adalah strategi Grup Volkswagen untuk konstruksi desain modular bersama dari mobilnya yang melintang, bermesin depan, tata letak penggerak roda depan (opsional), dan tata letak penggerak empat roda.

Selain model Volkswagen, MQB juga dipakai oleh Audi, SEAT, dan Skoda. Jetta, Cupra, dan Ford juga mencicipi platform ini. Khusus merek Volkswagen, sebanyak 20 juta unit mobil terlahir dengan platform ini. 

Pada saat yang sama, filosofi matriks modular juga telah ditransfer ke dunia listrik, dengan ID, keluarga mobil yang dibangun berdasarkan MEB (matriks penggerak listrik modular).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Dari Platform MQB, Mobil Listrik, hingga Mekatronik Masa Depan

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.