Daya Pikat IKN Nusantara Jadi Magnet Menarik Investor Properti

IKN mulai diperhitungkan untuk pertumbuhan properti seiring masifnya proyek infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah.

Yanita Petriella

26 Feb 2024 - 16.51
A-
A+
Daya Pikat IKN Nusantara Jadi Magnet Menarik Investor Properti

Presiden Jokowi di titik nol IKN Nusantara

Bisnis, JAKARTA – Dalam dua tahun terakhir, IKN terus menduduki nomer dua di Indonesia yang paling diincar investor dan berpotensi mengalami pertumbuhan pesat untuk sektor properti pada tahun 2024 ini. Adapun Jakarta masih menduduki peringkat pertama kota prospektif untuk berinvestasi.

Konsultan properti Knight Frank Indonesia dalam paparan Jakarta Property Highlight H2 2023 menyebutkan terdapat 10 kota yang berpotensi mengalami pertumbuhan di sektor properti pada tahun 2024. Peringkat teratas ditempati Jakarta, diikuti IKN, Bali, Surabaya, Tangerang. Selanjutnya, Batam, Balikpapan, Tangerang Selatan, Labuan Bajo, dan Semarang.

Senior Advisor Research Knight Frank Indonesia Syarifah Syaukat mengatakan IKN menjadi pengungkit tumbuhnya sektor properti di Kalimantan Timur. Menurutnya, IKN mulai diperhitungkan untuk pertumbuhan properti seiring masifnya proyek infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah.

IKN sebagai entitas wilayah pemerintahan memiliki pertumbuhan properti yang terkait dengan kegiatan pemerintah. IKN memiliki magnitude tinggi untuk menarik para investor. Namun, magnitude tinggi ini belum dapat dikatakan memengaruhi secara signifikan pertumbuhan properti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.