Daya Tarik Kuat Saham BRIS Jelang Rights Issue

Saham PT Bank Syariah Indonesia Tbk. layak dilirik oleh investor, apalagi di tengah rencana perseroan untuk segera menggelar rights issue. Kinerja keuangan yang positif dan rencana penggunaan dana hasil rights issue untuk kebutuhan produktif menjadi penopangnya.

Emanuel Berkah Caesario

25 Sep 2022 - 20.55
A-
A+
Daya Tarik Kuat Saham BRIS Jelang Rights Issue

Karyawan menunjukkan kartu pembiayaan BSI Hasanah Card di outlet PT Bank Syariah Indonesia KC Jakarta Barat, Kebon Jeruk Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis.

Bisnis, JAKARTA — PT Bank Syariah Indonesia Tbk. telah mengantongi restu dari pemegang saham untuk melakukan rights issue dalam waktu dekat. Lantas, seberapa menarik saham emiten bank syariah terbesar di Tanah Air ini?

Emiten bank syariah hasil penggabungan tiga bank syariah anak usaha bank BUMN ini berencana untuk melakukan penambahan modal dengan memberikan hak untuk memesan efek terlebih dahulu (HMETD)  atau rights issue maksimal 6 miliar dengan nilai nominal Rp500 per saham.

Ini adalah rights issue pertama sejak perseroan resmi berdiri sebagai bank syariah hasil merger. Belum ditentukan harga pelaksanaan rights issue tersebut, sehingga belum dapat dipastikan pula berapa target dana segar yang diincar perseroan melalui aksi korporasi ini.

Aksi tambah modal tersebut disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Jumat (23/9). Selain menyetujui rights issue, rapat juga menyepakati susunan kepengurusan baru di bank syariah terbesar di Indonesia ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.