Daya Tarik Penggalangan Dana IPO Usai Pilpres 2024

Kendati kondisi poitik nasional jelang pelatikan Presiden baru pada Oktober 2023 masih akan diwarnai sejumlah drama, penggalangan dana di pasar modal lewat initial public offering atau IPO diproyeksi masih potensial.

Rizqi Rajendra & Annisa Kurniasari Saumi

22 Mar 2024 - 18.19
A-
A+
Daya Tarik Penggalangan Dana IPO Usai Pilpres 2024

Karyawan beraktivitas di PT Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis, JAKARTA— Kendati kondisi poitik nasional jelang pelatikan Presiden baru pada Oktober 2023 masih akan diwarnai sejumlah drama, penggalangan dana di pasar modal lewat initial public offering atau IPO diproyeksi masih potensial.

Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus mengatakan, keputusan KPU untuk kemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setidaknya telah memberikan keyakinan pada pelaku usaha untuk menjalankan bisnis ke depannya.

Kendati, pelaku pasar juga perlu mencermati kondisi politik nasional jelang pelantikan Presiden pada Oktober 2024 yang akan diwarnai sejumlah drama seperti hak angket, gugatan hasil Pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK), hingga kemungkinan unjuk rasa. 

“Oleh sebab itu, meskipun keputusan sudah disampaikan, namun drama ini akan menjadi bahan pertimbangan bagi pelaku pasar dan investor dalam memutuskan untuk melakukan IPO,” ujar Nico kepada Bisnis, dikutip Jumat (22/3/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Daya Tarik Penggalangan Dana IPO Usai Pilpres 2024

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.