Daya Tarik Saham ADRO Usai Kucurkan Dividen Jumbo

Emiten batu bara PT Adaro Energy Indonesia Tbk. (ADRO) tercatat baru saja membagikan dividen interim sebesar US$400 juta atau setara Rp6,17 triliun kepada investornya pekan lalu. Pembagian dividen interim ini diperkirakan tidak akan mengganggu kinerja ADRO.

Annisa Kurniasari Saumi

16 Jan 2024 - 12.55
A-
A+
Daya Tarik Saham ADRO Usai Kucurkan Dividen Jumbo

Kegiatan pertambangan batu bara di wilayah operasional PT Adaro Energy Tbk.

Bisnis, JAKARTA — Keputusan PT Adaro Energy Indonesia Tbk. untuk membagikan dividen jumbo kepada pemegang sahamnya pada awal tahun ini dinilai tidak akan mengganggu stabilitas kinerja keuangannya. Sahamnya pun dinilai masih memikat.

Emiten berkode saham ADRO tersebut baru saja membagikan dividen senilai US$400 juta. Manajemen Adaro Energy telah menetapkan kurs konversi yang digunakan untuk pembagian dividen tunai interim 2023 yakni berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia 2 Januari 2024 yaitu senilai Rp15.439 per dolar AS.

Dengan demikian, nilai pembagian dividen tersebut setara dengan Rp6,17 triliun. Dividen yang telah dibagikan kepada para investor ADRO pada pekan lalu ini merupakan bagian dari laba bersih yang dibukukan Perseroan per September 2023.

Adapun, Perseroan membukukan laba bersih senilai US$1,22 miliar pada periode 9 bulan 2023. Capaian laba ini sejatinya turun cukup dalam, yakni -36% year-on-year (YoY). Namun, hal ini tidak menghalangi Perseroan untuk tetap membagikan dividen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Daya Tarik Saham ADRO Usai Kucurkan Dividen Jumbo

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.