Daya Ungkit Komoditas Emas Lebih Agresif Lanjut Reli

Komoditas emas membutuhkan lebih banyak penurunan suku bunga untuk harga yang lebih agresif dan melanjutkan reli. Kali ini, peluang penguatan terdorong oleh ekspektasi pelonggaran pengetatan moneter Bank Sentral Amerika Serikat atau The Fed dan data baru ekonomi China.

Asteria Desi Kartikasari

11 Mei 2023 - 19.29
A-
A+
Daya Ungkit Komoditas Emas Lebih Agresif Lanjut Reli

Bisnis, JAKARTA— Komoditas emas membutuhkan lebih banyak penurunan suku bunga untuk harga yang lebih agresif dan melanjutkan reli. Kali ini, peluang penguatan terdorong oleh ekspektasi pelonggaran pengetatan moneter Bank Sentral Amerika Serikat atau The Fed dan data baru ekonomi China.

Sejumlah analis juga menilai emas dapat mencoba mencapai rekor tertinggi, mengingat kekhawatiran ekonomi yang terus menerus muncul, termasuk potensi gagal bayar jika plafon utang AS tidak dinaikkan. 

Tim Analis Monex Investindo Futures menilai harga emas akan bergerak naik di tengah outlook melemahnya dolar AS yang dipicu spekulasi The Fed akan menjeda siklus kenaikan suku bunga. Komoditas logam mulia juga terdorong permintaan aset safe haven di balik ketidakpastian isu plafon utang AS. 

“Emas berpeluang dibeli selama bergerak di atas level support di US$2.025 per troy ounce, karena berpotensi bergerak naik membidik resistance terdekat di US$2.038 per troy ounce,” tulis Monex, Kamis (11/5/2023). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.