Deal! Bangun Pabrik Baterai Litium Tesla Ikut Aturan Main RI

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bahwa Tesla harus memenuhi persyaratan darinya jika berniat berinvestasi di Indonesia.

Zufrizal

26 Mar 2022 - 12.27
A-
A+
Deal! Bangun Pabrik Baterai Litium Tesla Ikut Aturan Main RI

Pabrik Tesla.-Sumber: www.onlineev.com

Bisnis, JAKARTA — Pantang menyerah, Tesla datang lagi. Meski belum berniat membangun pabrik mobil listrik Indonesia, Tesla Inc. kekeh ingin menanamkan modal di Indonesia di bisnis baterai litium, salah satu komponen penting di dalam industri mobil listrik.

Dua tahun lalu, perusahaan milik Elon Musk itu juga pernah menyampaikan minat untuk mengembangkan baterai litium di Indonesia. Namun, rencana itu batal karena Indonesia menolak. Perusahaan mobil listrik asal Amerika serikat itu dinilai terlalu banyak mendikte.

Kini, Tesla berkeinginan kembali untuk berinvestasi di Indonesia. Kabar itu datang dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

"Tadi pagi, saya ditelepon dari Amerika [AS], Tesla bilang dia mau bikin deal sama kita," kata Luhut dalam acara Closing Ceremony Business Matching Belanja Produk Dalam Negeri 2022 yang ditayangkan secara daring dari Nusa Dua, Bali, Kamis (24/3/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Zufrizal
company-logo

Lanjutkan Membaca

Deal! Bangun Pabrik Baterai Litium Tesla Ikut Aturan Main RI

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.