'Death Spiral' Hingga Ancaman Kripto Terra LUNA Jilid II

Perputaran roda aset kripto sedang menuju ke arah penurunan seiring dengan anjloknya harga koin kripto Terra LUNA. Fenomena tersebut membuat pasar kripto tidak stabil, Kondisi tersebut mestinya diwaspai oleh para investor.

Asteria Desi Kartikasari

16 Mei 2022 - 14.53
A-
A+
'Death Spiral' Hingga Ancaman Kripto Terra LUNA  Jilid II

Ilustrasi sistem blockchain apa aset kripto/Istimewa

Bisnis, JAKARTA— Perputaran roda aset kripto sedang menuju ke arah penurunan seiring dengan anjloknya harga koin kripto Terra LUNA. Fenomena tersebut membuat pasar kripto tidak stabil, Kondisi tersebut mestinya diwaspai oleh para investor.

Mengutip coinmarketcap.com, harga koin LUNA sempat mencapai puncaknya pada 4 April 2022, US$116,41 per koin. Namun, pada Senin (16/5/2022) harga anjlok 99,99 persen menjadi hanya US$0,00025. Dalam waktu dua hari terakhir, LUNA pun mengalami fluktuasi yang ekstrim, sempat anjlok hingga level terendah sepanjang masa di US$0,00001675, namun pada satu waktu melejit hingga US$0,000675 sesaat sebelum kembali anjlok.

Analis menilai anjloknya koin kripto kemungkinan karena adanya serangan dari ‘oknum’ yang memanfaatkan lemenahan dari mekanisme yang dimiliki koin Terra. Salah satu kelemahan dari Terra LUNA adalah soal ‘death spiral’.

Trader Tokocrypto Afid Sugiono mengatakan penurunan harga LUNA ini sangat terpengaruh oleh faktor peg atau berkurangnya nilai dari stablecoin asli jaringan Terra, UST. Stablecoin UST sempat turun ke level US$0,22 pada perdagangan Jumat (13/5/2022) yang merupakan terendah sepanjang masa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

'Death Spiral' Hingga Ancaman Kripto Terra LUNA Jilid II

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.