Debut di CES 2022, BMW iX M60 Menggabungan 3 Dunia Terbaik BMW

BMW untuk pertama kalinya memanfaatkan CES sebagai platform untuk premier dunia model terbarunya. Kendaraan yang dimaksud adalah BMW iX M60 baru.

Fatkhul Maskur
Jan 6, 2022 - 1:00 AM
A-
A+
Debut di CES 2022, BMW iX M60 Menggabungan 3 Dunia Terbaik BMW

BMW iX M60. - Foto BMW

Bisnis, JAKARTA - BMW untuk pertama kalinya memanfaatkan CES sebagai platform untuk premier dunia model terbarunya. Kendaraan yang dimaksud adalah BMW iX M60 baru.

Dengan konsumsi listrik gabungan 24,7 – 21,7 kWh/100 km menurut WLTP; emisi CO2 gabungan 0 g/km, BMW iX M60 merupakan varian paling kuat dari unggulan teknologi baru BMW Group yang menetapkan standar pengalaman pengguna, operasi dan konektivitas, serta dengan fungsi mengemudi dan parkir otomatis. 

Pabrikan mobil premium asal Jerman itu juga akan menghadirkan serangkaian inovasi yang memadukan kreativitas dan digitalisasi untuk menghasilkan momen-momen hebat bagi pengemudi dan penumpangnya. Oleh karena itu, mesin penggerak utama benar-benar memenuhi pengalaman digital terbaik.

"Pada awal Desember, kami mencapai tonggak sejarah dalam transformasi kami dan menghadirkan kendaraan listrik yang ke satu juta. Dengan BMW iX M60, kami menghadirkan kendaraan listrik paling kuat dan tercepat dalam portofolio produk kami pada kesempatan CES tahun ini," kata Pieter Nota, Anggota Dewan Manajemen BMW AG, yang bertanggung jawab atas pelanggan, merek, dan penjualan, Rabu (5/1/2022).

BMW iX M60, yang akan dihadirkan untuk pertama kalinya pada ajang CES 2022, merupakan mobil performa pertama dari BMW M GmbH yang dikembangkan sejak awal untuk mobilitas serba listrik. 

Dengan keluaran sistem gabungan sebesar 455 kW/619 PS dari dua motor listrik, torsi maksimum 1.015 Nm dalam mode Sport atau 1.100 Nm saat Launch Control aktif, penggerak semua roda elektriknya, dan penyetelan sasis khusus M, BMW iX M60 menghadirkan pengalaman performa fenomenal ke mobilitas nol emisi lokal.

BMW iX M60 menggabungkan konsep kendaraan yang dirancang tanpa kompromi untuk keberlanjutan dengan desain Kendaraan Aktivitas Sport modern dan karakteristik penanganan yang membanggakan tingkat dinamisme yang mendebarkan. Dengan demikian, mobil ini mewujudkan yang terbaik dari tiga dunia BMW i, model BMW X dan BMW M GmbH. 

Dengan karakter lounge modern dari interiornya yang luas dan sorotan teknologinya yang juga mencakup area mengemudi otomatis, pengoperasian dan konektivitas, BMW iX M60 mewakili pemahaman baru tentang kemewahan canggih, kinerja tinggi, dan karakteristik premium. 

BMW iX M60 mampu melakukan sprint dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam 3,8 detik. Harmoni kendaraan yang khas secara keseluruhan mengemas kinerja sebagai pengalaman yang menarik secara emosional dan pada saat yang sama dikendalikan dengan andal hingga batas fisika mengemudi.

Momentum Unik My Mode

BMW iX adalah salah satu model pertama dari BMW yang telah menggunakan tampilan dan sistem operasi iDrive generasi terbaru. iDrive baru tidak hanya memungkinkan interaksi yang intens antara pengemudi dan kendaraan, tetapi juga personalisasi pengalaman berkendara yang lebih baik dengan My Mode yang baru. 


My Modes menciptakan atmosfir unik. BMW iX M60 dengan Mode Expressive Artwork. BMW Group


Mereka menciptakan momentum unik yang dihasilkan dari kombinasi karakteristik kendaraan dan suasana interior yang disesuaikan dengan situasi tertentu. 

Pada CES 2022, BMW untuk pertama kalinya akan memamerkan varian dari pengalaman pengguna secara keseluruhan yang dibuat di interior. Dengan My Modes Expressive and Relax, di masa depan pelanggan BMW akan memiliki cara tambahan untuk menyesuaikan pengaturan kendaraan dengan situasi dan suasana hati tertentu.

Mode Expresive.

Dalam My Mode Expressive yang baru, pengalaman berkendara yang aktif dikombinasikan dengan suasana yang melibatkan emosi di interior. Tampilan display pada BMW Curved Display ditandai dengan warna ekspresif dan pola abstrak. 

Dikombinasikan dengan BMW IconicSounds Electric untuk model BMW all-electric, mengaktifkan My Mode Expressive juga memberikan suara yang tidak biasa di interior yang mencerminkan situasi berkendara secara intens.

Mode Relax

Dalam My Mode Relax, fokusnya adalah pada kesehatan, harmoni, dan relaksasi. Tampilan grafis pada BMW Curved Display terinspirasi oleh pemandangan alam. Dalam model serba listrik, latar belakang suara yang harmonis dan bersahaja dihasilkan untuk mencocokkannya.

Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar