Defend ID Menggebrak, Babak Baru Industri Pertahanan RI Dimulai

PT Len Industri (Persero) resmi menjadi Holding BUMN Industri Pertahanan alias Defend ID. Kementerian BUMN telah menyelesaikan inbreng 4 saham BUMN terkait.

Emanuel Berkah Caesario

2 Mar 2022 - 19.39
A-
A+
Defend ID Menggebrak, Babak Baru Industri Pertahanan RI Dimulai

Tank Harimau salah satu produk PT Pindad yang akan dilebur dalam Defend ID. - Foto: Pindad

Bisnis, JAKARTA — Industri pertahanan Indonesia kini memasuki babak baru seiring dengan rampungnya proses pembentukan Holding BUMN Industri Pertambangan alias Defend ID, dengan PT Len Industri (Persero) sebagai induk. Pekerjaan rumah pembenahan industri ini pun menanti.

Peresmian pembentukan holding ini ditandai dengan penandatanganan Akta Inbreng saham pemerintah antara PT Len Industri (Persero) selaku induk holding dengan empat anggota lainnya yaitu PT Dirgantara Indonesia, PT PAL Indonesia, PT Pindad, dan PT Dahana.

Penandatanganan dan penyerahan Akta Inbreng dari Kementerian BUMN RI kepada PT Len Industri (Persero) dilakukan di Kantor Kementerian BUMN RI Jakarta, pada Rabu (2/3).

Dengan demikian, Kementerian BUMN telah resmi mengalihkan saham empat BUMN industri pertahanan kepada PT Len Industri (Persero). Saat ini, Len sebagai induk holding Defend ID memiliki seluruh saham Seri B dari keempat anggota holding Defend ID.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.