Defisit APBN 2023 Ditarget Ketat, Sri Mulyani Tak Mau Mundur

Pemerintah optimistis bisa memenuhi target defisit APBN 2023. Oleh karena itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan normalisasi defisit APBN pada 2023 akan tetap dikejar.

Saeno

11 Nov 2022 - 22.04
A-
A+
Defisit APBN 2023 Ditarget Ketat, Sri Mulyani Tak Mau Mundur

Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan defisit APBN 2023 kembali ke ditarget normal, tidak lebih dari 3 persen terhadap PDB./Bisnis-Arief

Bisnis, JAKARTA - Pemerintah, melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani,  bersikukuh tak mau mundur dari target defisit di bawah 3 persen pada APBN 2023. Sejumlah cara telah disiapkan, salah satunya dengan melakukan efisiensi belanja. 

Pemerintah optimistis bisa memenuhi target tersebut. Oleh karena itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan normalisasi defisit APBN pada 2023 akan tetap dikejar. 

Menurut Sri Mulyani kebijakan tersebut sudah dipikirkan secara matang berdasarkan asumsi yang sudah dikalibrasi dengan baik. 

“Kami sudah menyetujuinya dengan dialog bersama DPR dalam APBN 2023 pada akhir September dan kita sudah berkomitmen untuk mengembalikan defisit ke level 2,8 persen,” kata Sri Mulyani dalam Bloomberg CEO Forum, Jumat (11/11/2022). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Defisit APBN 2023 Ditarget Ketat, Sri Mulyani Tak Mau Mundur

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.