Deretan 10 Keluarga Terkaya di Dunia Tahun 2024

Berikut adalah keluarga terkaya di dunia pada awal 2024, yang mengungkap tidak hanya besarnya kekayaan mereka tetapi juga prinsip-prinsip, strategi, dan dampak yang telah mendorong mereka ke puncak kekayaan dan kekuasaan.

Mutiara Nabila

15 Jan 2024 - 20.23
A-
A+
Deretan 10 Keluarga Terkaya di Dunia Tahun 2024

Keluarga Walton, pewaris kerajaan Walmart, memegang posisi kedua di tahun 2024. /Istimewa

Bisnis, JAKARTA – Lanskap kekayaan dan pengaruh global terus berkembang. Mengawali tahun ini, banyak keluarga-keluarga tertentu yang kekayaannya telah begitu tinggi hingga bisa turun temurun. 

Dengan kekayaan mereka yang melampaui batas-batas konvensional, keluarga-keluarga ini mewakili lambang kesuksesan finansial dan memiliki pengaruh yang bertahan lama.

Berikut ini adalah 10 keluarga terkaya di dunia pada awal 2024, yang mengungkap tidak hanya besarnya kekayaan mereka tetapi juga prinsip-prinsip, strategi, dan dampak yang telah mendorong mereka ke puncak kekayaan dan kekuasaan.

Daftar 10 keluarga terkaya yang ada di dunia versi New Trader U:

 

1. Keluarga Al Nahyan: Menavigasi Kekayaan Melampaui Minyak Di Abu Dhabi

Keluarga Al Nahyan, yang dikenal sebagai Keluarga Kerajaan Abu Dhabi, berada di puncak daftar keluarga terkaya di dunia pada 2024, dengan perkiraan kekayaan sebesar US$305 miliar.  

Meskipun kekayaan mereka berasal dari industri minyak, strategi keuangan mereka tidak hanya mencakup sektor bahan bakar fosil. Saat ini, keluarga Al Nahyan telah mendiversifikasi investasinya ke berbagai industri, termasuk real estate, keuangan, dan pariwisata.

Baca juga: Daftar Wanita Terkaya di Indonesia 2023, Ada Bos Bayan (BYAN)

2. Keluarga Walton: Mempertahankan Dominasi Ritel Global Walmart

Keluarga Walton, pewaris kerajaan Walmart, memegang posisi kedua dengan perkiraan kekayaan US$259,7 miliar.  

Dengan jaringan ritelnya yang luas, Walmart telah memainkan peran penting dalam membentuk perdagangan global. Keluarga Walton telah mempertahankan dan memperluas warisan ini dengan komitmen terhadap praktik bisnis dan filantropi yang berkelanjutan.  

Sang pewaris, Alice Walton, saat ini menjadi wanita terkaya di Amerika Serikat. Anak-anak Sam Walton semuanya memegang saham besar di saham Walmart.

 

3. Keluarha Hermès: Keanggunan dan Kekayaan Kerajaan Mode

Hermès, yang terkenal dengan fesyen dan aksesorisnya yang mewah, kesuksesannya berkat keluarga Hermès, yang perkiraan kekayaannya pada 2024 adalah US$150,9 miliar.  

Selain fesyen, Hermès juga mencerminkan keanggunan dan keahlian. Dedikasi keluarga ini dalam menjaga eksklusivitas merek telah memantapkan posisinya di kelas atas industri fesyen.

 

4. Keluarga Mars: Raih Kesuksesan Manis di Dunia Permen

Keluarga Mars, dengan perkiraan kekayaan sebesar US$141,9 miliar, telah membuat jejak yang tak terhapuskan dalam industri permen.  

Dari produk ikonik seperti Snickers hingga merek perawatan hewan peliharaan, portofolio keluarga Mars yang terdiversifikasi telah memposisikan mereka sebagai pemimpin di berbagai sektor. 

 

5. Keluarga Al Thani: Jalan Kerajaan Qatar Menuju Pengaruh Global

Dengan perkiraan kekayaan sebesar US$133 miliar, keluarga Al Thani, keluarga kerajaan Qatar, telah memainkan peran penting dalam pengaruh global negara mereka. 

Di luar pengaruh politik mereka, keluarga ini telah mendiversifikasi investasi mereka, terutama di bidang keuangan dan infrastruktur, sehingga berkontribusi terhadap keunggulan Qatar di panggung dunia.

 

6. Keluarga Koch: Kekuatan Industri dan Pengaruh Politik

Keluarga Koch, yang kekayaannya diperkirakan mencapai US$127,3 miliar, mewakili perpaduan antara kecakapan industri dan pengaruh politik.  

Koch Industries, salah satu perusahaan swasta terbesar di dunia, mencakup berbagai sektor. Keterlibatan keluarga ini dalam politik dan filantropi mencerminkan komitmen mereka dalam membentuk lanskap Amerika.

Baca juga: Ini Dia 10 Keluarga Terkaya di Dunia Tahun 2024

7. Keluarga Al Saud: Kekayaan Dan Kekuasaan Keluarga Kerajaan Arab Saudi

Keluarga Al Saud, dengan perkiraan kekayaan sebesar US$112 miliar, telah menjadi bagian integral dari monarki Arab Saudi dan pengaruhnya dalam industri minyak.  

Penguasaan strategis mereka atas cadangan minyak telah melambungkan mereka ke posisi teratas dalam kekayaan global. Pengaruh keluarga Al Saud melampaui bidang ekonomi hingga geopolitik.

 

8. Keluarga Ambani: Ekspansi Global Reliance Industries

Dengan perkiraan kekayaan US$104,3 miliar, keluarga Ambani telah memetakan perjalanan luar biasa bersama Reliance Industries.  

Di bawah kepemimpinan Mukesh Ambani, perusahaan telah berkembang ke bidang telekomunikasi, ritel, dan layanan digital. Visi inovasi dan disrupsi pasar dari keluarga Ambani telah menjadi pendorong kemajuan mereka.

 

9.  Keluarga Wertheimer: Keberuntungan Fesyen dari Chanel

Identik dengan fesyen yang tak lekang oleh waktu, kesuksesan Chanel adalah berkat keluarga Wertheimer.  

Perkiraan kekayaan mereka sebesar US$89,6 miliar menyoroti kontribusi mereka terhadap industri fesyen.  Pengelolaan yang fokus dilakukan oleh keluarga telah memungkinkan merek Chanel mempertahankan daya tarik dan relevansinya.

 

10. Keluarga Thomson: Raja Media di Balik Thomson Reuters

Keluarga Thomson, dengan perkiraan kekayaan US$71,1 miliar, telah memainkan peran penting dalam industri media melalui Thomson Reuters.  

Komitmen mereka untuk menyediakan informasi yang akurat dan tepat waktu telah menempatkan mereka sebagai pemimpin jurnalisme global dan penyebaran data.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.