Deretan Jagoan Properti Indonesia Bertarung di Luar Negeri

Sejumlah developer Indonesia membuktikan bahwa mereka bisa tampil hebat bukan hanya di negeri sendiri, melainkan juga di sejumlah negara lain termasuk di Eropa.

M. Syahran W. Lubis

22 Apr 2022 - 15.34
A-
A+
Deretan Jagoan Properti Indonesia Bertarung di Luar Negeri

Menara kembar Lippo Centre Hong Kong. — Viator

Bisnis, JAKARTA – Developer Indonesia telah membuktikan diri bukan jago kandang atau hanya berjaya di negeri sendiri. Sebut saja sejumlah developer besar seperti Grup Ciputra, Lippo Group, dan Sinar Mas merupakan nama-nama yang berjaya di negeri orang.

Di Hong Kong, dua menara Lippo Centre megah menjulang di tepi Selat Victoria. Jika kita menyaksikannya dari seberang Pulau Hong, ketika kita berada di tepi Selat Victoria di sisi Kowloon, properti milik Lippo Group tampak jelas.

Lippo Centre adalah kompleks pencakar langit menara kembar yang selesai dibangun pada 1988 dan berlokasi di 89 Queensway, di Admiralty di Pulau Hong Kong, dekat stasiun Admiralty. Menara I berketinggian 172 m dengan 44 lantai, dan Menara II berketinggian 186 m dengan 48 lantai. Begitu konstruksinya selesai pada akhir 1987, Savills Investment Management mengelola Lippo Centre.

Lippo beroperasi di Hong kong melalui Lippo Limited, yang terdaftar di Bursa Efek Hong Kong Limited, dengan nilai aset bersih yang dapat diatribusikan kepada pemegang ekuitas Grup sebesar HK$9,6 miliar per 31 Desember 2020. Lippo Limited merupakan induk dari Lippo China Resources Limited dan Hongkong Chinese Limited.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: M. Syahran W. Lubis
company-logo

Lanjutkan Membaca

Deretan Jagoan Properti Indonesia Bertarung di Luar Negeri

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.