Desakan Biden Hindari Bom Waktu Utang AS

Presiden Amerika Serikat Joe Biden menyerukan kenaikan plafon utang kepada Kongres dan berjanji tidak akan membiarkan negara jatuh ke dalam default. Penentuan ini mendesak seiring dengan dampak buruknya terhadap perekonomian yang dilanda inflasi tinggi ini.

Nindya Aldila

8 Feb 2023 - 16.38
A-
A+
Desakan Biden Hindari Bom Waktu Utang AS

Bisnis, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat Joe Biden menyerukan kenaikan plafon utang kepada Kongres dan berjanji tidak akan membiarkan negara jatuh ke dalam default. Penentuan ini mendesak seiring dengan dampak buruknya terhadap perekonomian yang dilanda inflasi tinggi ini.

Dalam pidato kenegaraan State of Union 2023 pada Selasa (7/2/2023), Biden berusaha menengahi Partai Republik yang memanfaatkan kebuntuan dengan Demokrat untuk memaksa pemangkasan anggaran belanja.

"Kongres sebelumnya menaikkan pagu utang tiga kali tanpa prasyarat atau krisis. Mereka mencegah bencana ekonomi bagi negara kita. Jadi malam ini, saya meminta Kongres saat ini untuk mengikutinya," kata Biden, seperti dikutip Bisnis.com yang melansir Bloomberg.

Dia mengatakan segala macam perselisihan dan konflik demi memperebutkan kekuasaan tidak akan menghasilkan apa-apa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Desakan Biden Hindari Bom Waktu Utang AS

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.