Destini dan Inka Sepakat Kerja Sama di Bisnis Perkeretaapian

Head of agreement Destini dengan PT Industri Kereta Api untuk mengejar peluang di bisnis perkeretaapian dan proyek infrastruktur terkait di Malaysia, Indonesia, dan di seluruh kawasan.

Rahmi Yati & Zufrizal

11 Nov 2021 - 19.39
A-
A+
Destini dan Inka Sepakat Kerja Sama di Bisnis Perkeretaapian

Pekerja mengerjakan produksi kereta Light Rail Transit (LRT) di pabrik kereta PT Inka Madiun, Jawa Timur, Senin (7/5/2018).-ANTARA-Siswowidodo

Bisnis, KUALA LUMPUR — Destini Bhd pada Rabu (10/11/2021) menandatangani head of agreement dengan PT Industri Kereta Api untuk mengejar peluang di bisnis perkeretaapian dan proyek infrastruktur terkait di Malaysia, Indonesia, dan di seluruh kawasan.

Dalam pernyataannya kepada Bursa Malaysia, Kamis (11/11/2021), Destini mengatakan bahwa HoA menetapkan awal kerja sama lebih lanjut dan kedua perusahaan akan melakukan diskusi untuk mengembangkan kesepakatan yang lebih terperinci untuk mengimplementasikan HoA.

“HoA berlaku selama 12 bulan. Kerja sama yang diusulkan memungkinkan Destini Group untuk memperluas jejaknya di segmen kereta api di Indonesia dan regional,” kata Destini seperti dikutip dari www.theedgemarkets.com.

Destini meyakini bahwa kemitraan dengan Inka akan memberikan kontribusi positif bagi ambisi perusahaan di segmen kereta api.

Menurut Destini, INKA merupakan produsen rolling stock yang telah memasok produknya ke berbagai negara antara lain , Malaysia, Thailand, Filipina, Bangladesh, dan Australia.

Dalam terminologi transportasi kereta api, rolling stock didefinisikan sebagai kendaraan yang bergerak di sepanjang jalur kereta api.

Sementara itu, Inka mengatakan bahwa proses penandatanganan HoA disaksikan oleh Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob di sela-sela agenda kunjungannya ke Indonesia pada 1011 November 2021.

"Kerja sama PT Inka dengan perusahaan malaysia ini merupakan pelaksanaan program BUMN Go Global yang telah dicanangkan Menteri BUMN dan mendapatkan dukungan penuh dari Indonesia-Malaysia Business Council [IMBC]," ujar Direktur Utama Inka Budi Noviantoro melalui siaran pers, Kamis (11/11/2021).

Menurutnya, selain keuntungan bisnis yang akan diperoleh kedua perusahaan, diharapkan dari kerja sama ini juga akan semakin mempererat hubungan bilateral kedua negara, Indonesia dan Malaysia.

PT Inka (Persero) merupakan produsen kereta api terintegrasi pertama di Asia Tenggara, sedangkan Destini Berhad merupakan perusahaan publik/terbuka yang terdaftar di Bursa Malaysia. Perusahaan tersebut mempunyai grup anak-anak usaha yang bergerak di berbagai sektor bisnis engineering seperti di bidang udara/aviation, pertahanan, kelautan, energi dan perkeretaapian serta transportasi darat lainnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Zufrizal

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.