Di Balik Kengototan Luhut atas Penaikan Harga BBM Subsidi

Seakan tidak ingin kehilangan momentum, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan investasi Luhut Binsar Panjaitan terus menekankan pentingnya sosialisasi rencana kenaikan harga BBM bersubsidi di tingkat pemerintahan mulai dari pusat hingga pemda.

Aprilian Hermawan
Aug 30, 2022 - 10:47 AM
A-
A+
Di Balik Kengototan Luhut atas Penaikan Harga BBM Subsidi

Bisnis, JAKARTA—Seakan tidak ingin kehilangan momentum, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan investasi Luhut Binsar Panjaitan terus menekankan pentingnya sosialisasi rencana kenaikan harga BBM bersubsidi di tingkat pemerintahan mulai dari pusat hingga pemda.

Luhut menegaskan rencana kenaikan harga BBM bersubsidi merupakan keniscayaan sejalan dengan upaya pemerintah pusat yang telah menyiapkan sejumlah skenario untuk mengantisipasi dampak akibat kenaikan harga BBM. 

Dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah, Selasa (30/8), Menko Marvest bahkan mengatakan penaikan harga bukanlah wacana menyeramkan seperti Perang Dunia Ketiga, tetapi kondisi ini adalah sebuah dinamika ekonomi akibat kenaikan harga minyak mentah dunia yang juga dihadapi negara-negara lain.

Karena itu, pemerintah cenderung memilih mengurangi subsidi pada komoditas BBM menyusul harga minyak mentah dunia yang diproyeksikan kembali menguat hingga akhir tahun ini. 

Editor: Aprilian Hermawan
company-logo

Lanjutkan Membaca

Di Balik Kengototan Luhut atas Penaikan Harga BBM Subsidi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ