Di Balik Perlambatan Penjualan Mitsubishi Triton DC

Penjualan Mitsubishi Triton DC melanjutkan tren penurunan di tengah pasar mobil kabin ganda yang melaju cukup kencang. Ada apa dengan jagoan Mitsubishi?

Fatkhul Maskur

22 Jun 2023 - 16.31
A-
A+
Di Balik Perlambatan Penjualan Mitsubishi Triton DC

All-New Triton telah sepenuhnya ditata ulang di bawah konsep desain beast mode, atau berani dan berani. - Foto MMC

Bisnis, JAKARTA - Penjualan Mitsubishi Triton DC melanjutkan tren penurunan di tengah pasar mobil kabin ganda yang melaju cukup kencang. Ada apa dengan jagoan Mitsubishi?

Mitsubishi Triton tercatat berhasil bangkit dari keterpurukan akibat dampak pandemi Covid-19 dengan angka penjualan 7.664 unit pada 2021, bersamaan dengan semakin pulihnya pasar otomotif nasional, termasuk di segmen kabin ganda.

Kala itu, pasar mobil Indonesia bertumbuh 66,8% (yoy) menjadi 887.202 unit. Adapun penjualan di segmen mobil kabin ganda (double cabin) meningkat lebih kencang, 74% (yoy) menjadi 13.476 unit. Bahkan, Triton berakselerasi di atas rata-rata laju pasar, yakni mencapai 87%.

Pada tahun lalu, pasar otomotif Indonesia melanjutkan pertumbuhan, demikian pula penjualan di segmen kendaraan pekerja, termasuk mobil kabin ganda. Akan tetapi, performa pasar Triton berbalik melambat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.