Di Balik Proyeksi Harga Minyak Sawit 2024

Perdagangan minyak sawit diperkirakan bakal kembali bergeliat pada tahun depan seiring dengan meningkatnya permintaan diiringi dengan keterbatasan pasokan. Lalu, bagaimana prospek perdagangan komoditas ini pada 2024?

Redaksi

6 Nov 2023 - 15.11
A-
A+
Di Balik Proyeksi Harga Minyak Sawit 2024

Pekerja memanen buah kelapa sawit di perkebunan rakyat di Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, Senin (28/8/2023). Bisnis/Muhammad Noli Hendra

Bisnis, JAKARTA - Perdagangan minyak kelapa sawit diperkirakan bakal kembali bergairah pada 2024 setelah harga komoditas ini melempem seiring pelemahan daya beli di pasar global sepanjang tahun ini.


Sektor ini sempat menikmati berkah windfall komoditas sepanjang 2022. Seiring dengan meredanya Covid-19, permintaan minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) melesat tajam. Permintaan ini ikut mengerek harga produk perkebunan tersebut.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Di Balik Proyeksi Harga Minyak Sawit 2024

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.