Free with Login

Diduga Gagal Kelola Dana, OJK Ganjar Sanksi kepada Pemengaruh

OJK memberikan sanksi kepada seorang pemengaruh yang mengumpulkan dan mengelola dana publik tanpa izin.

Artha Adventy & Rizqi Rajendra

7 Jul 2024 - 18.01
A-
A+
Diduga Gagal Kelola Dana, OJK Ganjar Sanksi kepada Pemengaruh

Pemengaruh mendapatkan sanksi OJK karena melakukan kegiatan pengumpulan dan pengelolaan dana publik.

Bisnis, JAKARTA— Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal (Satgas Pasti) OJK mengganjar sanksi kepada Ahmad Rafif Raya, pemengaruh atau influencer yang terindikasi melakukan penawaran investasi ilegal yang berujung pada kegagalan mengelola dana publik.  

Sekretariat Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal OJK Hudiyanto mengatakan Satgas Pasti menghentikan kegiatan yang dilakukan oleh Ahmad Rafif Raya yang terindikasi melanggar ketentuan Pasal 237 Undang-Undang tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UU P2SK) dalam melakukan penawaran investasi, penghimpunan dan pengelolaan dana masyarakat tanpa izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

“Rafif adalah pengurus dan pemegang saham dari PT Waktunya Beli Saham. PT Waktunya Beli Saham tidak memiliki izin usaha dari OJK sebagai Manager Investasi dan Penasihat Investasi,” tulis Hudiyanto dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (5/7/2024).  

Ahmad Rafif Raya tercatat memiliki izin sebagai Wakil Manajer Investasi (WMI) dan Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE). WMI dan WPPE bertindak mewakili kepentingan Perusahaan Efek yang melakukan kegiatan usaha sebagai Manajer Investasi dan Perantara Pedagang Efek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Duwi Setiya Ariyanti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.