Digitalisasi Bank Jatim, Layanan Kantor Tersisa 4,29%

Sektor perbankan saat ini di­tun­tut untuk terus mela­kukan trans­formasi ke arah digital karena merupakan bagian dari stimulus dan menjadi ska­la prioritas dari OJK bagi perbankan.

Peni Widarti

3 Nov 2021 - 11.32
A-
A+
Digitalisasi Bank Jatim, Layanan Kantor Tersisa 4,29%

Ilustrasi layanan Bank Jatm/Antara

Bisnis, SURABAYA - Pengguna layan­an digital oleh nasabah PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (BJTM) terus meningkat terutama mobile banking (m-banking) yang tumbuh signifikan.

Peningkatan layanan digital telah mengubah komposisi atau kontribusi layanan per­bankan.

Pada periode hingga ku­artal III/2021, kontribusi layanan melalui teller kantor bank hanya sebesar 4,29%, layanan ATM berkontribusi 70,25%, SMS hanya 0,26%, mobile banking 23,70%, dan internet banking 1,50%.

Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman, mengatakan sektor perbankan saat ini di­tun­tut untuk terus mela­kukan trans­formasi ke arah digital karena merupakan bagian dari stimulus dan menjadi ska­la prioritas dari OJK bagi perbankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.