Dilema Beras Impor Premium Dijual Seharga Medium

Upaya Perum Bulog mengendalikan harga beras di dalam negeri menggunakan beras impor kualitas premium rupanya menjadi bumerang bagi pemerintah. Para pedagang memanfaatkan kesempatan ini dengan mengoplos dan menjual dengan harga tinggi meski diberi setara kualitas medium.

Rayful Mudassir

12 Feb 2023 - 22.58
A-
A+
Dilema Beras Impor Premium Dijual Seharga Medium

Buruh melakukan bongkar muat karung berisi beras di Gudang Bulog Divre Jawa Barat di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Senin (30:1:2023). Bisnis/Rachman

Bisnis, JAKARTA - Upaya Perum Bulog mengendalikan harga beras di dalam negeri menggunakan beras impo kualitas premium rupanya menjadi bumerang bagi pemerintah sebab rentan disalahgunakan oknum pedagang nakal. 

Sepekan terakhir, Bulog di bawah kendali Budi Waseso membongkar praktik mengoplos beras Bulog dengan beras merek lainnya. Setelah dicampur, beras kemudian dikemas dengan merek lain serta dijual seharga premium meski dibeli seharga medium. 

Dari inspeksi mendadak yang dilakukan Perum Bulog ke Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta belum lama ini, dua pedagang kedapatan mengoplos beras Bulog 50 kilogram menjadi kemasan 5 kilogram setelah dicampur dengan merek lain. Aksi nakal ini dilakukan oknum pedagang untuk mendapat untung lebih. 

BACA JUGA: Memberantas Praktik Lawas Mafia Beras

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Dilema Beras Impor Premium Dijual Seharga Medium

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.