Dilema Pasokan Beras dan Dekatnya Waktu Impor dengan Panen 2023

Setelah 200.000 ton beras impor masuk ke Indonesia pada Desember, pemerintah memperkirakan 300.000 ton sisanya bakal masuk pada Januari - Februari 2023, periode yang cukup dekat masa panen tahun depan sekitar Maret - April.

Rayful Mudassir

18 Des 2022 - 11.00
A-
A+
Dilema Pasokan Beras dan Dekatnya Waktu Impor dengan Panen 2023

Beras impor dari Vietnam sebanyak 5.000 ton tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (16/12/2022) / BISNIS-Annasa Rizki Kamalina.

Bisnis, JAKARTA - Pemerintah berpacu dengan waktu untuk memasok beras impor sebelum masa panen pada awal 2023. Salah langkah, beras dari sejumlah negara ini dikhawatirkan mengganggu serapan beras petani. 


Keputusan impor beras disepakati pemerintah untuk memastikan keamanan cadangan beras pemerintah (CBP) khususnya di akhir tahun. Secara total, pemerintah berencana mengimpor 500.000 ton beras konsumsi dari Pakistan, Vietnam, Thailand dan Myanmar. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Dilema Pasokan Beras dan Dekatnya Waktu Impor dengan Panen 2023

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.