Dilema Startup Logistik, Ekspansi atau Perkuat Domestik

Potensi resesi yang akan dihadapi sejumlah negara menjadi alarm bagi sektor logistik dalam negeri termasuk untuk perusahaan rintisan. Selain masih beratnya ekspansi bisnis, penguatan domestik juga akan menantang pada 2023.

Rayful Mudassir

9 Jan 2023 - 20.39
A-
A+
Dilema Startup Logistik, Ekspansi atau Perkuat Domestik

Bisnis, JAKARTA - Perjalanan perusahaan rintisan sektor logistik akan semakin menantang pada tahun ini. Meski terus mendapat suntikan pendanaan dari investor, periode 2023 dinilai bukan waktu yang tepat untuk melakukan ekspansi bisnis ke pasar global. 


Aroma resesi yang diperkirakan menghantui sebagian Eropa seperti Prancis, Denmark maupun Inggris hingga Kanada menjadi lampu kuning bagi perusahaan jasa logistik di dalam negeri. Secara tidak langsung, resesi yang dialami sejumlah negara akan turut mengganggu rantai pasok dunia. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Dilema Startup Logistik, Ekspansi atau Perkuat Domestik

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.