Dimulai! Sertifikasi Keaslian Mobil Klasik Maserati

Mobil jalan raya pertama yang menerima sertifikasi keaslian Maserati adalah Mistral 3700.

Fatkhul Maskur

16 Des 2021 - 14.51
A-
A+
Dimulai! Sertifikasi Keaslian Mobil Klasik Maserati

Maserati Mistral ini menerima sertifikat keaslian setelah verifikasi menyeluruh dengan lebih dari 300 pemeriksaan. - Foto Maserati Spa

Bisnis, JAKARTA - Maserati Classiche telah resmi dimulai, menyusul pengumuman yang dibuat tahun lalu di acara MMXX: Time to be Audacious yang meresmikan era baru merek tersebut. Mobil jalan raya pertama yang menerima sertifikasi keaslian Maserati adalah Mistral 3700.

Maserati Classiche adalah departemen yang melindungi dan mempromosikan pelestarian dan orisinalitas warisan otomotif Maserati. Layanan bantuan eksklusif, didedikasikan untuk pelanggan dan kolektor Merek, kini juga mencakup proses untuk mengesahkan keaslian.

"Mistral 3700 adalah mobil jalan raya pertama yang disertifikasi oleh program Maserati Classiche. Mobil ini dibuat pada Maret 1969, dengan warna perak Auteuil," seperti dikutip dari siaran pers, Maserati, Kamis (16/12/2021).

Maserati Mistral ini menerima sertifikat keaslian setelah verifikasi menyeluruh dengan lebih dari 300 pemeriksaan yang dilakukan, dan hasilnya cocok dengan semua dokumen yang dimiliki oleh Arsip Sejarah.

Proses Sertifikasi dijamin oleh komite ahli dan ditawarkan untuk mobil Maserati dari lebih dari 20 tahun yang lalu ditambah seri khusus, termasuk yang dari masa lalu seperti MC12 dan edisi terbatas Quattroporte. Juga termasuk dalam program ini adalah layanan perawatan untuk perbaikan kecil dan perawatan rutin in-house, serta layanan Detailing Mobil sesuai permintaan.

Bersama Kolektor dan Pelanggan, program ini menyediakan layanan untuk mendukung pelestarian mobil dan pemulihan setiap detail agar sesuai dengan aslinya. Sebuah rencana layanan khusus menawarkan pemilik mobil Classiche, Youngtimer dan Speciali tindak lanjut dalam berbagai tahap pekerjaan pemeliharaan atau restorasi yang dilakukan.

Langkah selanjutnya dalam Program Classiche terdiri dari serangkaian layanan bantuan utama, dijadwalkan untuk 2022 dan akan diurus oleh Maserati sendiri, dengan dimasukkannya manajemen suku cadang Classiche dan bantuan serta dukungan restorasi.

Tugas utama Maserati Classiche meliputi pembuatan suku cadang yang tidak lagi tersedia di pasaran, mengikuti indikasi yang diambil dari desain aslinya. Prosesnya menggunakan teknologi terbaik yang ada untuk meningkatkan keandalan dan fungsionalitas komponen, tanpa mengubah tampilan estetikanya.

Di situs web Maserati Classiche, Anda dapat memesan permintaan Anda untuk Sertifikasi Keaslian Maserati dan menemukan semua layanan dan detail program, yang dibuat khusus untuk penggemar merek Trident.

Selain itu, untuk menemani peluncuran program Maserati Classiche, tersedia pula Capsule Collection baru, untuk para penggemar warisan Maserati. Koleksinya memadukan gaya dengan tradisi dan mencakup pakaian untuk pria, wanita, dan versi "mini-me". Desainnya memperhatikan detail terkecil, dan penyesuaian yang mencerminkan keunggulan dan warna tradisional Maserati Classiche.

Inovatif secara alami, Maserati melihat ke masa depan namun tidak pernah melupakan DNA dari lebih dari 100 tahun sejarah, dikemas dengan kesuksesan olahraga dan mobil yang masih membuat Anda bermimpi hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.