Dinamika Development Group Bangun Hunian Terjangkau di Tangerang

Kawasan sekitar Bandara Udara Soekarno Hatta selalu menjadi magnet pengembangan properti. Lokasinya yang strategis karena dikelilingi oleh akses jalan tol membuat banyak pengembang memasarkan perumahan di kawasan ini.

Yanita Petriella

10 Mar 2024 - 14.29
A-
A+
Dinamika Development Group Bangun Hunian Terjangkau di Tangerang

Perumahan Suta Kasa Hunian milik Dinamika Development Group (DDG)

Bisnis, JAKARTA – Pasca pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang berjalan aman dan lancar diharapkan menjadi momentum bagi pelaku industri properti untuk melanjutkan rencana bisnis yang sempat tertahan karena wait and see menunggu situasi politik pasca pemilu. 
Bisnis properti di 2024 diproyeksikan bakal berjalan stabil dan akan tumbuh dikisaran 7% sampai 10%. 
Industri properti di tahun sebelumnya juga bergerak positif meskipun masih terdalat ketidakpastian ekonomi global akibat usai pandemi.
Kinerja positif bisnis properti di 2023 dibuktikan dari penjualan properti residensial pada tiga bulan terakhir di tahun 2023 mengalami laju peningkatan. Berdasarkan Survei Harga Properti Residensial (SHPR) yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia, penjualan properti residensial pada kuartal IV tahun 2023 tercatat meningkat 3,37% (year-on-year/YoY), membaik signifikan dari kuartal sebelumnya yang terkontraksi sebesar 6,59% (YoY).
Peningkatan penjualan properti pada kuartal IV tahun 2023 terjadi pada seluruh tipe rumah, terutama tipe menengah sebesar 6,29%, YoY, dan tipe besar 19,93% YoY. Sementara untuk rumah tipe kecil tercatat lebih baik dibandingkan kuartal sebelumnya meski masih berada dalam zona kontraksi 1,60% (YoY).
PT Dinamika Dayamanunggal atau Dinamika Development Group (DDG) masif ekspansi membangun hunian di proyek perumahan Suta Kasa Tangerang. 
Direktur PT Dinamika Dayamanunggal Hadi mengatakan kawasan sekitar Bandara Udara Soekarno Hatta selalu menjadi magnet pengembangan properti. Lokasinya yang strategis karena dikelilingi oleh akses jalan tol membuat banyak pengembang memasarkan perumahan di kawasan ini. 
“Kami optimistis dengan kondisi properti di tahun ini,” ujarnya dikutip Minggu (10/3/2024).
Dinamika Development telah memasarkan perumahan Suta Kasa sejak 2 tahun lalu dengan luas lahan 9,3 hektare. 
Dalam pengembangannya Suta Kasa akan terdiri dari 700 unit rumah dengan berbagai tipe. Di awal tahun 2024 ini, Suta Kasa fokus memasarkan tipe Sora Plus, rumah dengan luas 60 meter persegi yang terdiri dari 3 kamar tidur plus outdoor roof area dengan harga Rp900 jutaan. 
“Dengan memiliki outdoor roof area, Sora Plus harganya hanya Rp900 jutaan. Selain itu setiap unit rumah difasilitasi konsep smart home system, konsumen sudah mendapatkan 1 unit CCTV, smart door lock di pintu utama dan 1 smart switch untuk kemudahan mobilitas sehari-hari,” katanya. 
Menurutnya, tak hanya fasilitas dalam unit rumah yang maksimal dan memberikan nilai lebih. Perumahan Suta Kasa memiliki 9 fasilitas yang akan menaikkan nilai produknya di waktu mendatang, fasilitas tersebut seperti 3 on 3 basketball, jogging track, swimming pool, gazebo, clubhouse, children playground, communal hub, BBQ area, dan thematic garden
“Saat ini, fasilitas seperti jogging track, outdoor gym, children playground, mini garden dan lotus pond sudah dapat dinikmati oleh para penghuni. Saat ini pembangunan clubhouse sudah memasuki tahap finishing dan di targetkan pada Juni 2024 mendatang sudah beroperasi,” ucapnya. 

Baca Juga: Pengembang Properti Kakap Saling Beradu Target Prapenjualan di 2024



Pengembang berkomitmen memberikan kemudahan agar memudahkan dalam memiliki rumah berupa penawaran uang muka all in yang sudah termasuk biaya surat-surat seperti AJB, balik nama, BPHTB dan notaris plus program free biaya akad kredit. 
Hadi menambahkan bahwa setiap transaksi yang dilakukan, maka konsumen berhak mendapatkan voucher senilai Rp7 juta yang bisa dimanfaatkan untuk pembelian furniture.
“Program ini kita lakukan sejak awal tahun, tujuannya untuk memberikan kemudahan sehingga masyarakat mendapatkan kemudahan untuk memiliki rumah di Suta Kasa,” katanya. 
Perumahan Suta Kasa lokasinya dekat dengan ruas tol Sedyatmo memberikan kemudahan untuk menuju berbagai kawasan di Jakarta dan kawasan lainnya seperti Pantai Indah Kapuk (PIK). Selain itu untuk ke arah Tangerang, juga dimudahkan dengan adanya akses tol Kunciran (Alam Sutera) – Bandara Soeta.
Dinamika Development merupakan pengembang properti yang sudah berdiri sejak tahun 1977. Beragam proyek telah dikembangkan, di Jabodetabek hingga ke luar kota lainnya, seperti Bali dan Lampung. Proyek yang dikembangkan Dinamika Development Group (DDG) seperti perumahan, pengembangan pusat komersial, hingga kawasan Industri. Selain dikembangkan oleh DDG, beberapa proyek juga dikembangkan dengan partner strategis. 
Proyek tersebut seperti kawasan pergudangan Sentra Kosambi, Central Cakung Bussines Park, Bizhub Serpong, Cengkareng Business City, Marunda Center, Aero Bizhub Pajang. Kemudian perumahan Countrywoods Residence, Casa Jardin Residence.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.