Direksi Bank Mandiri (BMRI) Borong Saham, Bagaimana Prospek Sahamnya?

Sejumlah direksi Bank Mandiri kompak memborong saham perseroan di tengah tren penurunan harganya bulan ini. Di sisi lain, kalangan analis menilai saham emiten berkode BMRI itu memiliki prospek yang menjanjikan, meski mengalami penurunan harga jangka pendek.

Redaksi

18 Mei 2024 - 11.42
A-
A+
Direksi Bank Mandiri (BMRI) Borong Saham, Bagaimana Prospek Sahamnya?

Bisnis, JAKARTA — Tren penurunan harga saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menarik minat sejumlah jajaran direksi untuk menambah kepemilikan saham mereka. Setidaknya, terdapat empat dewan direksi yang telah memborong saham BMRI sejak awal bulan Mei 2024.

Berdasarkan data RTI, harga BMRI per akhir pekan ini, Jumat (17/5/2024) ditutup pada harga Rp6.575 per saham. Artinya, BMRI meningkat sekitar 3,54% dari penutupan transaksi sebelumnya yakni Rp6.350 per saham.

Namun, saham BMRI sudah jauh lebih rendah dibanding harga tertingginya tahun ini, yang sempat mencapai rekor di Rp7.400 pada pertengahan Maret 2024 lalu. Saham BMRI lantas menurun hingga ke Rp6.150 pada awal Mei 2024.

Momen pelemahan harga saham BMRI ini tampaknya dimanfaatkan oleh jajaran direksinya untuk mengoleksi saham BMRI yang dianggap terdiskon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.