Disalip BYD, Tesla Bangun Pabrik Baterai Truk Listrik

Setelah penjualan disalip BYD, Tesla Inc. mengumumkan investasi barunya senilai US$3,6 miliar untuk pembangunan pabrik baterai kendaraan listrik sekaligus baterai truk.

Fatkhul Maskur
Jan 25, 2023 - 11:10 PM
A-
A+
Disalip BYD, Tesla Bangun Pabrik Baterai Truk Listrik

Chief Executive Officer Tesla Elon Musk. - Foto Bisnis.com

Bisnis, JAKARTA - Setelah penjualan disalip BYD, Tesla Inc. mengumumkan investasi barunya senilai US$3,6 miliar untuk pembangunan pabrik baterai kendaraan listrik sekaligus baterai truk.

Pabrik tersebut berlokasi di Reno, Nevada, Amerika Serikat. Fasilitas produksi baterai ini kelak membesut produk komponen utama kendaraan listrik sekaligus untuk produk truk Tesla Semi, seperti dilansir Bisnis.com dari Bloomberg pada Rabu (25/1/2023),.

Tesla menyebutkan pabrik baterai terbaru itu akan memproduksi baterai 4680 Tesla terbaru. “Dengan kapasitas digunakan sebanyak 2 juta kendaraan per tahun,” jelas Tesla di situs resminya.

Di sisi lain, Tesla menjelaskan fasilitas itu diminta membuat komponen utama baterai bagi produk truk Semi yang meluncur pada akhir tahun lalu. Sayangnya, perusahaan tidak menjelaskan detail terkait perkiraan volume produksi.

Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Disalip BYD, Tesla Bangun Pabrik Baterai Truk Listrik

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ