Divestasi Jalan Tol Jadi Jurus Penyelamatan Waskita Karya

Sejumlah proyek jalan tol PT Waskita Karya Tbk (WSKT) akan dialihkan baik secara kepemilikan saham maupun penyelesaian. Hal ini buntut dari tersandungnya Direktur Utama Waskita Destiawan Soewardjono menjadi tersangka korupsi, tingginya beban utang, dan tak disuntikannya Penyertaan Modal Negara (PMN).

Yanita Petriella

4 Jun 2023 - 16.37
A-
A+
Divestasi Jalan Tol Jadi Jurus Penyelamatan Waskita Karya

Gerbang tol milik PT Waskita Karya Tbk

Bisnis, JAKARTA – Sejumlah proyek jalan tol PT Waskita Karya Tbk (WSKT) akan dialihkan baik secara kepemilikan saham maupun penyelesaian. Hal ini buntut dari tersandungnya Direktur Utama Waskita Destiawan Soewardjono menjadi tersangka korupsi, tingginya beban utang, dan tak disuntikannya Penyertaan Modal Negara (PMN).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan pihaknya akan melepas atau divestasi saham terhadap seluruh kepemilikan ruas tol yang dimiliki emiten berkode WSKT. Hal itu untuk menutup beban utang dalam neraca keuangan BUMN itu.

Namun demikian, pemerintah tidak akan sembarang menjual ruas tol WSKT. Hal tersebut harus berdasarkan penawaran dan disesuaikan dengan kondisi kebutuhan pasar yang dilakukan secara bertahap.

Seperti diketahui, sejak September 2023 lalu, dua ruas tol milik emiten bersandi saham WSKT itu sudah diserahkan ke Indonesia Investment Authority (INA) diantaranya tol Kanci – Pejagan dan Pejagan – Pemalang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.