Dividen Interim Mengucur Deras, IDX High Dividen 20 Memanas

Rencana pembagian dividen interim oleh sejumlah emiten bakal menjadi sentimen positif bagi IDX High Dividen 20 serta emiten-emiten penghuninya secara umum. Dividen masih dapat menjadi sentimen yang mampu menopang kinerja saham emiten di tengah volatilitas yang tinggi saat ini.

Emanuel Berkah Caesario

4 Okt 2022 - 20.41
A-
A+
Dividen Interim Mengucur Deras, IDX High Dividen 20 Memanas

Ilustrasi dividen. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Pasar modal bakal kebanjiran untung dari dividen interim sejumlah emiten yang bakal membagikan hasil usahanya untuk periode paruh pertama tahun ini. Hal ini bakal menjadi sentimen positif bagi indeks IDX High Dividen 20 serta emiten-emiten penghuninya secara umum.

Beberapa emiten telah mengumumkan rencana pembagian dividen interim melalui keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia. Beberapa di antaranya adalah emiten anggota indeks IDX High Dividend 20, tetapi ada pula yang berasal dari luar penghuni indeks tersebut.

Emiten-emiten penghuni indeks tersebut yang telah mengumumkan rencana pembagian dividen interim antara lain yakni duo emiten Grup Astra, PT Astra International Tbk. (ASII) dan PT United Tractors Tbk. (UNTR).

Selain mereka, terdapat sejumlah nama lain anggota indeks tersebut yang kerap membagikan dividen interim, seperti PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) dan PT Indo Tambangraya Megah (ITMG). Namun, keduanya belum mengumumkan rencana pembagian dividen interim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.