Dominasi Pangsa dan Pilihan Mobil Hibrida Toyota, Dkk

Tren mobilitas terelektrifikasi di Indonesia diproyeksikan mengubah medan kompetisi bagi pelaku industri otomotif. Sementara merek China dan Korea Selatan mulai unjuk gigi, merek-merek Jepang kekeuh menerapkan strategi bertahap dengan model hibrida sebagai unggulan.

Fatkhul Maskur

3 Mar 2022 - 15.00
A-
A+
Dominasi Pangsa dan Pilihan Mobil Hibrida Toyota, Dkk

Bisnis, JAKARTA - Tren mobilitas terelektrifikasi di Indonesia diproyeksikan mengubah medan kompetisi bagi pelaku industri otomotif. Sementara merek China dan Korea Selatan mulai unjuk gigi, merek-merek Jepang kekeuh menerapkan strategi bertahap dengan model hibrida sebagai unggulan.

Mobilitas ramah lingkungan merupakan tren global, termasuk kendaraan listrik. Sebagai salah satu negara basis produksi kendaraan bermotor, Indonesia tidak mau kehilangan momentum untuk menjadi salah satu pemain utama. 

Untuk itu, pemerintah terus mendorong agar para prinsipal melakukan investasi sektor otomotif, terutama guna mengembangkan produk berteknologi elektrik. Sebagai payung hukumnya, diterbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai pada 12 Agustus 2019.

Pemerintah juga telah menerbitkan berbagai aturan teknis untuk mendorong percepatan terbentuknya ekosistem mobilitas terelektrifikasi. Segudang insentif, baik insentif fiskal maupun nonfiskal, juga telah disediakan untuk para pabrikan, industri pendukung, hingga konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.