Dorongan Kuat PLN-ESDM Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik

PLN akan terus menambah jumlah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Indonesia untuk mempermudah masyarakat mengisi kendaraan listriknya. Sejauh ini, perusahaan listrik pelat merah itu telah membangun 139 unit SPKLU di berbagai wilayah di Tanah Air.

Ibeth Nurbaiti

24 Jul 2022 - 10.30
A-
A+
Dorongan Kuat PLN-ESDM Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik

Pengunjung mencoba motor listrik dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (22/7/2022). Pameran kendaraan listrik yang berlangsung dari 22-31 Juli ini diramaikan oleh sejumlah merek dari roda empat, roda dua, hingga industri pendukung kendaraan listrik. Pameran ini diharapkan dapat menjadi pemicu sekaligus pemacu pergerakan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Bisnis/Himawan L. Nugraha

Bisnis, DENPASAR — PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) tetap berkomitmen mendorong upaya percepatan peralihan penggunaan energi dari bahan bakar berbasis fosil ke energi bersih, salah satunya dengan mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

Harapannya, ketergantungan terhadap konsumsi bahan bakar minyak di sektor transportasi dapat berkurang sehingga bisa menghemat anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) ke depannya.

Terlebih, menurut catatan PLN, impor BBM belakangan ini mencapai US$2,5 miliar di tengah kenaikan harga minyak mentah dunia.

Baca juga: Asean Saling Balap Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.